Sembilan Polsek di Bawah Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal

Sembilan Polsek di Bawah Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal
VAKSINASI. Gencarkan Vaksinasi Booster, Polres Magelang libatkan jajaran Polsek Polres Magelang berhasil suntik Vaksin Booster 1.518 orang.
MAGELANGEKSPRES.COM, KABUPATEN MAGELANG – Vaksinasi massal lanjutan (Booster) Astrazeneca Gerai Presisi Polres Magelang terus digelar di berbagai tempat. Hal tersebut dilakukan guna akselerasi percepatan vaksinasi terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
Seperti yang dilakukan pada Jumat (25/2/2022) sebanyak sembilan Polsek dibawah Polres Magelang melakukan giat Vaksinasi massal di tempat masing-masing.
“Kegiatan Vaksinasi lanjutan atau booster kita adakan pada 9 titik yakni Gerai Vaksin Polsek Salaman, Poksek Dukun, Polsek Ngablak, Polsek Sawangan, Polsek Pakis, Polsek Tegalrejo, Polsek Srumbung, dan Polsek Borobudur serta Gerai Vaksin Polsek Mertoyudan,” ucap Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi humas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir.
Dalam Vaksinasi massal tersebut dapat tervaksin sebanyak 109 orang vaksin dosis pertama, 374 orang vaksin dosis kedua dan 1. 518 orang vaksin dosis ketiga. Sehingga jumlah total tervaksin sebanyak 2001 orang.
“Untuk vaksin yang kami pakai masih Astrazeneca sebanyak 200 vial,” lanjutnya.
Adapun untuk vaksin anak, Muthohir menjelaskan jika sampai dengan hari Kamis (24/2/2022) sudah tervaksin sebanyak 3.554 anak untuk vaksin dosis pertama. Sedangkan untuk Vaksinasi anak dosis kedua sebanyak 720.
“Jadi total pencapaian Vaksinasi Polres Magelang saat ini sudah mencapai angka 92,12 persen atau sejumlah 189.620 orang. Dari target kami sebanyak 205.842 orang,” imbuhnya.
Kasihumas juga menjelaskan jika jadwal pelaksanaan Vaksinasi lanjutan atau booster Polres Magelang  masih akan terus dilakukan hingga Senin mendatang.
Untuk hari Sabtu (26/2/2022) bertempat di Polsek Grabag, Ngluwar dan Kaliangkrik. Sementara untuk Senin (28/2/2022) dilaksanakan di Polsek Salam. Sasaran kuota sebanyak 520 setiap Polsek untuk masyarakat umum.
“Masyarakat kami harapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini. Pilih lokasi yang paling dekat,” himbaunya.(cha)