Semangat Ramadan di SMP Mutual Kota Magelang, Siapkan Sejumlah Kegiatan

SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tahun ini persiapkan Ramadan dengan penuh semangat kemeriahan
SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tahun ini persiapkan Ramadan dengan penuh semangat kemeriahan

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM-SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tahun ini persiapkan Ramadan dengan penuh semangat kemeriahan. Mengangkat tema “Alhamdulillah It’s Ramadhan, sederet kegiatan disiapkan dengan apik oleh panitia SMP Mutual.

Menurut Kepala sekolah SMP Mutual, Wasi’un tema diambil sebagai bukti syukur karena dua tahun lalu Ramadan terasa sepi tanpa kegiatan disekolah dikarenakan pandemi.

“Alhamdulillah, meski sekarang kita tetap masih harus patuh protokol kesehatan (prokes), namun sudah bisa mulai kegiatan”, terangnya kepada awak media, Selasa (13/4).

Dirinya mengatakan bahwa dalam kegiatan Ramadan kali ini sekolah juga menggandeng Ikatan Wali Murid (Ikwam) seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga anak-anak bisa menikmati ramadhan tahun ini dengan suasana yang lebih mengena. Sehingga, kita mencoba untuk memgemas dengan baik,”lanjutnya.

Ketua Panitia Ramadan SMP Mutual, Ahmad Haryanto membeberkan bahwa kegiatan dikemas mulai dari tarhib ramadhan sampai semarak saat ramadhan.

“Ada 10 rangkaian kegiatan Ramadan 1443 H yang sudah panitia siapkan. Sebelum ramadhan kita adakan baksos sebagai kegiatan tarhib Ramadan,”ulasnya.

Selain itu, Ahmad juga menjelaskan bahwa anak-anak selama masuk ada pembiasaan diniah, daurah ramadhan, mabit, senja ramadhan dan tabligh akbar.

“Kita juga mengadakan tebar takjil sebanyak 5000 paket. Selain itu, ada program menara ramadhan sebagai langkah dakwah digital,”tambahnya.

Sedangkan untuk program boarding ada kegiatan khusus yaitu khidmah qoryah (pengabdian masyarakat).

“Acara kita tutup dengan berbagi zakat fitrah keseluruhan asal para siswa boarding yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Ini bagian dari rangkaian kegiatan khidmah qoryah (pengabdian) juga,”pungkasnya.(hen)