Selamat, Taman Kyai Langgeng Punya Dirut Baru

DIREKTUR BARU. Taman Kyai Langgeng resmi punya direktur utama baru, Arif Taat Ujiyanto yang dilantik oleh Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
DIREKTUR BARU. Taman Kyai Langgeng resmi punya direktur utama baru, Arif Taat Ujiyanto yang dilantik oleh Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Sempat mengalami kekosongan, posisi Direktur Utama Perusahaan Daerah Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang akhirnya jatuh kepada Arif Taat Ujiyanto. Pria asal Temanggung itu dilantik di halaman Kepodang TKL oleh Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, Kamis (24/6).

Arif Taat dinyatakan lolos mengikuti serangkaian seleksi terbuka yang diselenggarakan oleh Pemkot Magelang. Dia akan mengemban tugas di TKL selama lima tahun 2021-2026.

Walikota dr Aziz mengatakan, Taman Kyai Langgeng adalah salah satu aset Kota Magelang yang bisa mendukung roda perekonomian pemerintah daerah dan masyarakat sekitarnya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, Taman Kyai Langgeng mampu berkontribusi meningkatkan daya imunitas masyarakat.

”TKL merupakan aset dari Kota Magelang dan harusnya bisa menjadi obat untuk kita semua, baik dalam perekonomian maupun dalam imunitas kita dalam menghadapi segala penyakit terutama penyakit Covid-19 ini,” katanya.

Menurut dia, pandemi Covid-19 adalah tantangan tersendiri bagi direktur baru untuk mengembangkan dan mengelola Taman Kyai Langgeng dengan baik. Mengingat pada zaman dulu TKL adalah wisata primadona bagi seluruh warga Kota Magelang dan luar daerah.

”Orang Semarang, Jogja, Tegal, para Insinyur datang ke Magelang untuk mengunjungi kebanggaan Kota Magelang yaitu Taman Kyai Langgeng,” imbuhnya.

Aziz berharap, taman seluas 27,7 hektar itu bisa dikelola dengan baik dan profesional di bawah kepemimpinan direktur utama yang baru. Taman ini memiliki potensi besar untuk kembali berjaya dan membangkitkan Kota Magelang dari segi ekonomi dan pariwisata.

”Kenapa beliau saya pilih, karena memang dia punya visi dan misi. Punya sebuah rencana dan tidak minta macem-macem,” ungkapnya.

Dirinya juga menginginkan agar Taman Kyai Langgeng ke depan makin ditata lebih baik sehingga kelestarian dan ketertarikan masyarakat makin melekat. Ketertarikan tersebut akan membuat pengunjung kembali datang ke TKL. Taat Arif terakhir menjabat Direktur Cita Sehat Foundation Bandung periode 2017-2021. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Alhamdulillah, Kota Magelang Borong 5 Penghargaan Top BUMD Awards 2021