Satu Warga Kelongsoran Tanah

    Satu Warga Kelongsoran Tanah
    LONGSOR. Akibat intensitas hujan yang tinggi akibatkan longsor menghantam rumah warga, sehingga pemilik rumah mengalami luka.

    SALAMAN –  Hujan yang turun dengan intensitas tinggi mengakibatkan tebing 5 meter, panjang 12 meter mengalami longsor dan menimpa satu rumah milik Kasbi (70) warga Dusun Komboran Desa Paripurno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang.

    Salah satu anak korban Nur Fatkurohman (27), menerangkan, longsor terjadi Minggu, (3/3) sekitar pukul 18.30 WIB bersamaan dengan hujan cukup tinggi, sehingga mengakibatkan satu korban mengalami luka luka.

    “Saat itu kami mendengar gemuruh longsoran di belakang rumah, dan ayah saya ( Kasbi ) keluar guna melihat apa yang terjadi, namun naas saat melihat kondisi situasinya ayah saya terkena longsoran susulan sehingga sampai terjepit antara material dan dinding rumah,” terang Nur Fathurohman.

    Kapolsek Salaman AKP Haris Gunardi SH bersama anggota saat mendatangi TKP mengatakan lokasi rumah memang berada di bawah tebing.

    “Mengingat kondisi wilayah berada di lereng pegunungan Menoreh selain banyak tebing juga tanah sangat labil sehingga mudah longsor bilaman tergerus air hujan dengan intensitas tinggi,” katanya, Senin (4/3).

    Korban setelah mendapatkan pemeriksaan dari Tim Medis Puskesmas Salaman diketahui luka pada bagian kaki kiri mengalami patah dan bahu sebelah kanan nyeri dikarenakan terkena longsoran,dan rencana pagi ini korban di rujuk ke rumah Sakit Umum Muntilan guna mendapatkan perawatan.

    “Setelah kami melakukan koordinasi dengan Perangkat Desa, BPBD, dan Relawan Bencana alam , pagi ini akan dilakukan pembersihan material longsoran yang menutup sebagian dinding rumah dan perbaikan sebagian genting yang mengalami kerusakan,” pungkasnya.(cha)

    Artikel Menarik Lainnya :  Melongok Gerak Kereta Api Menerobos Pandemi