Satu Pendaki Belum Turun

    Satu Pendaki Belum Turun
    PANTAU. Posko pendakian Desa Pagergunung terus memantau pendaki gunung.

    TEMANGGUNG – Dari ribuan pendaki gunung yang melakukan pendakian masal pada malam 21 Ramadan lalu, hingga saat ini masih ada satu pendaki yang belum turun gunung. Tim SAR gabungan sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap pendaki tersebut.

    Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung Gito Walngadi mengatakan, setiap malam 21 Ramadan, Gunung Sumbing selalu dipadati oleh para pendaki. Pada bulan Ramadan tahun ini ada sekitar 814 pendaki yang naik ke gunung tersebut.

    “Itu yang tercatat di posko pendakian Gunung Sumbing di Dusun Cepit Desa Pagergunung Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung. Namun diperkirakan jumlah pendaki lebih dari ribuan, sebab posko pendakian Gunung Sumbing tidak hanya melalui posko di dusun itu,” terangnya kemarin.

    Disebutkan, salah satu pendaki yang belum terdengar turun gunung itu yakni atas nama Indrian Risky Rahayu (12) warga Desa Tlilir Kecamatan Tlogomulyo Temanggung. Saat mendaki pada malam 21 Ramadan itu yang bersangkutan bersama rombongan yang berjumlah enam orang.

    “Dia tidak sendirian, tapi ber enam dengan teman sejawatnya,” sebutnya.

    Ia menjelaskan, saat melakukan pendakian bersama enam rekannya tersebut, Indrian mengunakan jaket berwarna abu-abu dan merah, sepatu olah raga warna kunng dan celana jean warna abu-abu.

    “Rambutnya pendek tinggi sekitar 150 sentimeter,” terangnya.

    Menurutnya, rombongan ini naik dari Desa Lamuk Kecamatan Tlogomulyo, bersama rombongan. Kemungkinan saat melakukan pendakian yang bersangkuran ini tersesat dari rombongan.

    “Informasi yang berhasil kami himpun, yang bersangkutan berpisah dengan rombongan di Banjaran satu atau pertigaan arah ke puncak sejati Kaliangkrik,” terangnya.

    Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan posko-posko pendakian gunung sumbing, dengan harapan yang bersangkutan masih melakukan survival turun gunung.

    Artikel Menarik Lainnya :  Melongok Gerak Kereta Api Menerobos Pandemi

    “Kami terus berkoordinasi, harapan kami yang bersangkutan masih membawa perbekalan yang cukup,” harapnya.

    Ia berharap, petugas SAR di semua posko pendakian di Gunung Sumbing untuk saling berkoordinasi, sehingga yang bersangkutan bisa segera ditemukan.

    “Kami juga butuh informasi dari warga, harapan kami yang bersangkutan masih terus berusaha untuk turun gunung,semoga saja yang bersangkutan ini turun melalui jalur lain,” harapnya. (set)