Sat Binmas Polres Kota Edukasi Prokes dan Tertib Berlalu Lintas

EDUKASI. Kasat Binmas AKP dra Ni Komang Yanti memimpin langsung kegiatan woro woro Kamtibmas tentang tertib berlalu lintas dengan protokol Kesehatan bagi pengguna jalan, kendaraan bermotor maupun pejalan kaki di wilayah Kota Magelang. 

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG- Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Magelang Kota menggelar woro woro Kamtibmas tentang tertib berlalu lintas dengan protokol Kesehatan bagi pengguna jalan, kendaraan bermotor maupun pejalan kaki di wilayah Kota Magelang. (15/4/2021). Kegiatann tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP dra Ni Komang Yanti dan diikuti sejumlah personel Sat Binmas. Kegiatan tersebut untuk mengedukasi tentang pentingnya protokol kesehatan bagi pengemudi kendaraan bermotor maupun pejalan kaki sebagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Magelang.
Kegiatan woro woro Kamtibmas tersebut, diantaranya digelar di sekitar jalan di Terminal Sukarno Hatta serta jalan Beringin III tepatnya depan Primkopti Kota Magelang.
Kasat Binmas menuturkan kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2021, yang selain mengajak mematuhi peraturan lalu lintas dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas juga mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar ruma. Hal ini, lanjutnya, merupakan bentuk keseriusan Polri dalam mengatasi penyebaran Covid- 19 khusunya di Kota Magelang. Sat Binmas Polres Magelang Kota juga terus menerus mengimbau kepada masyarakat tentang 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. “Petugas juga melakukan teguran secara humanis terhadap warga belum memakai masker,” ujar Ni Komang Yanti.
Kegiatan tersebut akan digelar secara kontinyu, mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Sebab, aktivitas di luar rumah masih rentan tertular Covid-19. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  290 Pemain Muda Bersaing Masuk Skuad PPSM Sakti