Santri Hanyut Ditemukan di Bantul

    0
    174
    Santri Hanyut Ditemukan di Bantul
    TENGGELAM. Jenazah korban tenggelam dijemput oleh Polsek Secang untuk kemudian diserahkan kepada keluarga korban.

    //Meninggal Dunia//

    MAGELANG – Santri yang hanyut saat mandi di Sungai Balong Pirikan Secang, Jumat (15/2) telah ditemukan nelayan di kawasan Laut selatan tepatnya di daerah Srandakan Bantul Jogjakarta, Sabtu (16/2).

    Kapolsek Secang AKP Purwanto SH, MH, membenarkan penemuan korban tersebut dan melakukan penjemputan jenazah.

    “Kami bersama anggota, BPBD Kabupaten Magelang, dan pihak Keluarga telah menjemput jenazah di Polsek Srandakan Bantul,” terangnya.

    Dari keterang pihak keluarga yang diwakili Era Bangun Karyono (47) warga Rejosari Mungkid Magelang,  membenarkan temuan tersebut merupakan jenazah Sylvian Marcelano Pratama (17) yang merupakan santri dari Pondok pesantren Nurul Islam Pirikan Secang. Ia warga Jalan Bengkong abadi I, Pioner Blok D Nomor 370 Bengkong, Laut Batam.

    “Ya itu memang jenazah keluarga kami Sylvian, dilihat dari ciri ciri bekas jahitan di bagian tangan sebelah kiri dan luka bekas penyakit kulit di kaki,” terang Era Bangun Karyono.

    Korban ditemukan nelayan dalam kondisi meninggal dunia dan terdapat luka luka bagian kepala.

    Diketahui kronologi tenggelamnya santri tersebut pada Jumat (15/2) pukul 14.00 WIB, tiga orang Santri Pondok Pesantren Nurul Islam Kauman, Desa Pirikan mandi di Kali Bolong.

    Namun sekitar pukul 15.00 WIB tiba-tiba banjir datang sehingga ketiga santri tersebut terbawa arus aliran sungai.

    Dua orang santri atas nama Ferdy (15) dan Safii (15) dapat menyelamatkan diri sedangkan seorang santri nama Sylvian (17) hanyut terbawa arus sungai.

    Tim BPBD Kabupaten Magelang melakukan pemantauan di beberapa lokasi yaitu di Jembatan Canguk. Termasuk dilakukan penyisiran di sekitaran Kali Bolong dan di titik pertemuan Kali Bolong dan Kali Elo.

    Upaya Penanganan kaji cepat oleh BPBD Kabupaten Magelang. Pencarian korban oleh Tim SAR Gabungan terdiri dari BPBD Kabupaten Magelang, Satpol PP & PK, Polsek, Koramil,Pemdes Pirikan,pengurus Pondok dan relawan di sepanjang aliran Kali Bolong dilanjutkan di aliran Kali Elo.(cha)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here