Sampaikan Amanah Donatu, Lazismu Kabupaten Magelang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Pekalongan

BANTUAN. LazisMu Kabupaten Magelang salurkan bantuan pada korban banjir di Pekalongan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Magelang Sudah beberapa minggu ini banjir di Kota Pekalongan belum surut. Masih banyak para warga yang harus mengungsi dan terus berjuang melawan banjir. Hal ini membuat Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh (Lazismu) Kabupaten Magelang turut menggalang donasi agar dapat meringankan beban para korban banjir.
Dika, eksekutif Lazismu Kabupaten Magelang mengantakan bahwa PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang melalui Lazismu telah mengirimkan bantuan sebagai bentuk empati dan menyampaikan amanah para donatur yang selama ini disampaikan melalui Lazismu. “Tahap pertama kami mengirim 1 pickup sayur mayur. Kita serahkan langsung ke lokasi banjir bersama rekan-rekan Kokam”, katanya.
Lebihlanjut, dia mengatakan setelah satu pekan kembali mengirimkan bantuan. Kali ini dalam bentuk sembako yang dimanfaatkan untuk dapur umum. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Lazismu dan Poskor Muhammadiyah Tanggap Bencana Kota Pekalongan.
Ketua Lazismu Kabupaten Magelang, Imron Rosidi menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan infaq dan sedekahnya melalui Lazismu. Insya Allah apa yang diamanahkan akan bermanfaat bagi yang membutuhkan, khususnya korban banjir Kota Pekalongan. “Sebagai Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh, Lazismu akan terus memberikan kebermanfaatan untuk umat,” terangnya.
Dikatakan, dalam masa bencana saat ini, Lazismu juga ada program Indonesia Siaga. Sehingga program kebencanaan menjadi salah satu fokus pentasyarufan. “Terimakasih kepada Lazismu, MDMC (Relawan Muhammadiyah) dan juga Muhammadiyah Kota Pekalongan yang menyambut baik kehadiran kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak dan tepat sasaran nantinya,” pungkasnya.(rilis)

Artikel Menarik Lainnya :  Humanity Food Truck ACT Bagikan 1.000 Porsi Makan Gratis di Magelang