Sambut Ramadan, RZ Bersama Masjid Nurul Islam Gelar Baksos dan Pasar Murah

BAKSOS. Pembagian sayuran gratis bagi warga Dusun Sirad, Desa Mungkid, Magelang yang membutuhkan saat bakti sosial dan pasar murah, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Menyambut datangnya bulan suci Ramadan sebulan lagi, Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Islam bersama Rumah Zakat (RZ) mengadakan baksos dan pasar murah di Dusun Sirad, Desa Mungkid adakan baksos dan pasar murah, Minggu (14/3). Pihak panitia membagikan paket sayuran gratis dan paket sembako dengan harga separo dari harga pasar. “Selain sayuran dan sembako juga ada pakaian layak pakai dan baru yang dijual dengan harga murah,”tutur Abdul Rozak, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Magelang.
Untuk pakaian pantas pakai dan paket sayuran disediakan oleh Rumah zakat. “Selain itu juga ada cek kesehatan gratis juga yang kami sediakan,”tambahnya.

Selain menyambut bulan suci Ramadan sekaligus untuk meringankan beban masyarakat yang selama ini masih dalam kondisi pandemi. “Semoga dengan kegiatan ini setidaknya memberikan keringanan bagi masyarakat dusun Sirad,”kata Rozak.

Ketua panitia sekaligus ketua DKM Masjid Nurul Islam, Sumarjo mengungkapkan jika baksos dan pasar murah baru pertama kalinya digelar. Sambutan masyarakat sangat luar biasa bahkan ada bantuan dari warga yang merantau di luar kota. “Untuk kepanitiaan kami melibatkan ibu-ibu pengajar TPQ, Karang taruna dan pengurus masjid Nurul Islam. Kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi panitia dan warga,”terangnya.

Warga Dusun Sirad, terlihat antusias salah satunya Darsono. Ia mengaku sangat berteima kasih adanya kegiatan bakti sosial dan pasar murah tersebut. “Terimakasih atas supprotnya untuk Rumah Zakat Magelang semoga kedepan tetap eksis melakukan kegiatan sosial semakin maju dan selalu menebar kebermanfaatan untuk masyarakat banyak,”ungkap Darsono. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Candi Borobudur Segera Dibuka, Ini Tanggapan Kapolres Magelang