Sambut MotoGP Republik Ceko 2020, Rossi Latihan dengan Cara Unik

Sambut MotoGP Republik Ceko 2020, Rossi Latihan dengan Cara Unik
Sambut MotoGP Republik Ceko 2020, Rossi Latihan dengan Cara Unik

MAGELANGEKSPRES.COM, TAVULLIA – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, nampaknya benar-benar serius untuk menyabut seri ketiga kejuaraan dunia MotoGP musim 2020, yang akan berlangsung di akhir pekan ini. Bahkan Rossi sampai harus menjalani latihan mandiri sebagai bentu persiapannya.

Ya, Rossi menjalani latihan mandiri di Sirkuit Pomposa pada, Senin 3 Agustus 2020, siang waktu setempat. Akan tetap uniknya, Rossi tidak menggunakan motor dengan spek Superbike yang awam dipakai para pembalap MotoGP saat menjalani latihan mandiri.

Dalam latihan mandiri tersebut, Rossi justru memilih untuk menggunakan motorsport 600 cc, yakni Yamaha YZR-R6. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh posting-an Rossi pada akun Twitter-nya beberapa jam yang lalu.

Dalam latihan mandiri tersebut, Rossi sendiri tidak sendiri. Ya, The Doctor –julukan Rossi– ditemani oleh para anak didiknya yang merupakan jebolan akademi balap VR46 seperti Franco Morbidelli, Luca Marini, Stefano Manzi, Marco Bezzecchi, dan Andrea Migno.

Meski hanya menggunakan motorsport dalam latihan mandirinya tersebut, Rossi sendiri nampak sangat menikmatinya. Rossi juga terlihat sangat serius menggeber motor YZR-R6 dalam latihan mandiri yang dilakukannya tersebut.

Alasan Rossi memilih berlatih di Sirkuit Pomposa cukup masuk di akal, lantaran lintasan itu memiliki lay-out sangat mirip dengan Sirkuit Brno, tempat berlangsungnya MotoGP Republik Ceko 2020. Selain itu, keputusan Rossi memilih berlatih di Sirkuit Pomposa juga sebagai adaptasi kondisi suhu panas yang biasa terjadi di GP Republik Ceko.

Semuanya dilakukan Rossi demi bisa melanjutkan trend positif yang diraihnya ketika tampil di MotoGP Andalusia 2020 beberapa waktu lalu. Ya, dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut, Rossi berhasil mengklaim podium ketiga.

Artikel Menarik Lainnya :  Kinerja Wasit Buruk, PSM Protes

Podium tersebut menjadi pertama yang diraih Rossi, sejak terakhir kali ia dapatkan ketika mengaspal di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pada balapan itu, Rossi mampu menyelesaikan MotoGP Amerika Serikat 2019 di posisi kedua.

Persiapan maksimal yang dilakukan Rossi jelang tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 memang sangat masuk di akal. Terlebih Sirkuit Brno sendiri memang bukan salah satu lintasan favorit para pembalap Tim Yamaha.

Bahkan dalam tiga musim terakhir, hanya terdapat satu pembalap Tim Yamaha yang bisa meraih podium di Sirkuit Brno. Adalah Maverick Vinales yang berhasil mengklaim podium ketiga di MotoGP Republik Ceko 2017. (net)