Sambut Baik Kampung Pancasila di Ngablak Magelang, TNI dan Warga Kerja Bakti

PANCASILA. Persiapkan Kampung Pancasila, Koramil Ngablak bersama warga laksanakan kerja bakti.
PANCASILA. Persiapkan Kampung Pancasila, Koramil Ngablak bersama warga laksanakan kerja bakti.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Dalam rangka menyiapkan Kampung Pancasila, Koramil 07/Ngablak jajaran Kodim 0705/Magelang bersama warga melakukan kerja bakti menyiapkan sarana prasarana pendukung Kampung Pancasila, di Dusun Merapisari, Desa Ngablak, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/4/2022).

Danramil 07/Ngablak melalui Batuud, Peltu Edi Sutanto menerangkan, pembentukan Kampung Pancasila untuk melestarikan nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, menciptakan kerukunan antar umat beragama, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama serta hidup rukun dan berbudaya.

“Dengan adanya Kampung Pancasila, kita harapkan masyarakat tetap menjaga rasa saling menghormati, toleransi dan menghargai antar sesama, serta hidup rukun,” jelas Peltu Edi Sutanto.

Edi menuturkan bahwa kegiatan persiapan Kampung Pancasila ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga. Hal ini mencerminkan suatu kebersamaan dan kerukunan warga masyarakat.

“Masyarakat menyambut baik pembuatan Kampung Pancasila ini. Kita bisa melihat antusiasme warga yang dengan sukarela membantu penyiapan sarana dan prasarana. Semoga ini menjadi kampung percontohan, khususnya di wilayah Kecamatan Ngablak,” tutup Edi.(cha)