Sambangi Desa Lumajang, Bupati Wonosobo Jadi Imam Salat Jumat

JUMAT. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat melakukan Salat Jumat Silaturrahim perdana di Dusun Sumber Desa Lumajang Kecamatan Watumalang.

MAGELANGEKSPRES.WONOSOBO – Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat melakukan Salat Jumat Silaturrahim perdana di Dusun Sumber Desa Lumajang Kecamatan Watumalang. Bupati bertindak sebagai imam. Sedangkan khotbah jumat disampaikan Aziz Nuri Haryono yang tak lain adalah Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Wonosobo di Masjid Al Mubarok Sumber, Lumajang, Jumat (23/4).

Pada kesempatan itu hadir pula Plt Camat Watumalang Tono Prihatono dan jajaran Forkopimca serta beberapa kepala desa di wilayah Kecamatan Watumalang.

Ketua Takmir Masjid Al Mubarok, Satoto mengemukakan rasa bahagia kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Wonosobo  tersebut. Apalagi dalam momen salat Jumat itu bupati berkenan menjadi imam salat.

“Bupati sebagai pemimpin masyarakat, hendaknya juga dapat menjadi pemimpin dalam beribadah” tutur Satoto.

Menurutnya, Desa Lumajang berharap infrastruktur di Desa Lumajang khususnya dan di Kecamatan Watumalang pada umumnya secepatnya diperbaiki, dan mendapatkan perhatian dari pemerintah. Banyak jalan yang rusak dan senderan yang longsor sehingga mengganggu kegiatan masyarakat.

“Namun saya menyadari bahwa anggaran pemerintah sangat terbatas untuk pembangunan infrastruktur karena adanya refokusing untuk penanganan Covid 19, tetapi saya dan masyarakat berharap agar apa yang menjadi masukan, untuk diperhatikan,” ucapnya.

Baca Juga
Peringati Harlah ke-87, GP Ansor Kota Magelang Bagikan Takjil

Sementara itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur akan menjadi perhatian pemerintah yang dipimpinnya, turutama jalan rusak termasuk yang diusulkan oleh masyarakat Watumalang. Semuanya akan ditampung dalam sistem perencanaan dan pada gilirannya nanti akan menjadi prioritas pembangunan.

“Untuk itu  saya dan wakil bupati mohon doa dan restunya kepada masyarakat agar bisa mengemban jabatan bupati dan wakil bupati secara amanah. Saya juga berharap adanya komunikasi yang terjalin dengan baik antara pemimpin dengan masyarakat yang dipimpinnya,” terang Bupati.

Artikel Menarik Lainnya :  Imbas Covid-19, Pendapatan Daerah Wonosobo Diestimasikan Turun Rp15 Miliar

Menurutnya, kegiatan di Desa Lumajang  adalah Salat Jumat Silaturrahim perdana. Selama menjabat itu merupakan salah satu janji dimana akan melakukan saat jumat keliling, bersilaturrahim agar komunikasi antara bupati dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik.

Selain menampung usulan dari masyarakat, bupati juga berpesan, agar mayarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak membuat dan menerbangkan balon udara.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat, untuk mentaati himbauan pemerintah, agar tidak membuat dan menerbangkan balon udara, memang itu sudah tradisi, tetapi itu membahayakan bagi keselamatan penerbangan pesawat. Jaga keselamatan diri kita dan orang lain, semua demi kebaikan,” pungkasnya. (gus)