Salimah Gelar Takjil on The Street

aksi takjil on the street dilaksanakan di Jln.Gatot Subroto, tepatnya di persimpangan Bayeman. Jumat ini (23/4)
aksi takjil on the street dilaksanakan di Jln.Gatot Subroto, tepatnya di persimpangan Bayeman. Jumat ini (23/4)

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Salimah Kota Magelang menggelar aksi Takjil on The Street (TOS), untuk yang kedua kalinya pada bulan Ramadan, kegiatan TOS dilakukan, Jumat (23/4) di sepanjang jalan Ahmad Yani. Ratusan bingkisan takjil dibagikan untuk umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Tim Salimah muda menjadi garda terdepan aksi bagi-bagi takjil di bulan penuh berkah ini. Koordinator TOS, Nuri Sholihah menyampaikan berbagi takjil diberikan pada pengguna jalan atau kepada mereka yang karena keperluan tertentu masih berada di jalan meski waktu buka puasa telah tiba. “Pada Jumat lalu (16/4) aksi takjil on the street dilaksanakan di Jln.Gatot Subroto, tepatnya di persimpangan Bayeman. Jumat ini (23/4) TOS digelar di Jl.Ahmad Yani, tepatnya di persimpangan pengadilan negeri Kota Magelang,”ungkapnya.

Seorang pedagang penerima takjil merasa senang dengan adanya aksi TOS. “Alhamdulillah bisa menyegerakan berbuka puasa bagi penerima takjil,”kata Nuri.

Nuri menjelaskan dalam hadits riwayat Bukhari Muslim disebutkan Senantiasa manusia berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan buka puasa. “Aksi Salimah berikutnya di bulan Ramadan ini memperingati Nuzulul Qur’an, menyalurkan pakaian pantas pakai dan pembagian sembako. Dan kajian on line bersama dr.Marijati dengan tema “Jika Ini Ramadhan Terakhirku,” tambah Nuri. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Humanity Food Truck ACT Bagikan 1.000 Porsi Makan Gratis di Magelang