Sadarkan Masyarakat Pakai Masker, Polisi Bawa Gatot Kaca

Puluhan pengendara sepeda motor menerima bansos sembako dan masker oleh Polres Magelang dalam sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021.
BANSOS. Puluhan pengendara sepeda motor menerima bansos sembako dan masker oleh Polres Magelang dalam sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Satlantas Polres Magelang sosialisasikan Operasi Zebra Candi 2021 pada Jumat (19/11/2021). Kegiatan dilaksanakan secara simpatik. Para petugas kepolisian memberikan paket bansos kepada pengendara.

Satlantas Polres Magelang juga turut menampilkan tokoh wayang Gatotkaca untuk dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat.

Secara teknis puluhan pengendara roda dua diberhentikan di depan Mako Polres Magelang oleh petugas untuk disampaikan sosialisasi, serta mendapat masker dan paket bansos. Sebanyak 50 paket bingkisan sembako berhasil dibagikan kepada pengguna jalan.

“Kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar terus menggunakan masker antisipasi penyebaran Covid 19 dan disiplin berlalulintas,” ucap Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian yang turut hadir dalam kegiatan Operasi Zebra Candi di depan Mako Polres Magelang.

Adapun maskot tokoh Gatotkaca selain menjadi ikon dari Polres Magelang juga karena Gatutkaca merupakan salah satu figur yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat meneladani apa yang sudah dilakukan oleh anak dari Bima tersebut.

“Gatotkaca mempunyai otot kawat balung besi saja pakai masker, sudah selayaknya tanpa diingatkan demi kebaikan bersama kita juga harus memakai masker,” terang Aron.

Aron menambahkan jika kegiatan tersebut kedepan akan terus rutin dilakukan termasuk Vaksinasi kepada masyarakat untuk dapat sesegera mungkin menciptakan here imunity masyarakat Kabupaten Magelang.

Terkait penggunaan Kenalpot Brong pada kendaraan, Kasatlantas Polres Magelang AKP Faris Budiman mengatakan jika akan melakukan tindakan ketika ditemukan pelanggaran secara kasat mata.

“Saat ini kami fokuskan dalam tindakan preventif dan pre emtif. Namun jika terlihat pelanggaran secara kasat mata akan langsung kami tindak ditempat menggunakan aplikasi dari Ditlantas Polda Jateng,” terang AKP Faris.

Artikel Menarik Lainnya :  Gelar Operasi Zebra Candi, Inilah yang Dilakukan Polres Magelang Kota...

Selain sasaran sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 kepada pengguna jalan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada pelajar di sekolah. Dan hal tersebut sudah dilakukan dari awal kegiatan Operasi Zebra Candi 2021.

“Kami juga akan sosialisasikan kepada pelajar. Kemarin dari awal sudah kita mulai,” jelasnya.

Salah satu pengendara Fitria (26) warga Kecamatan Mungkid menuturkan, sosialisasi terkait keselamatan berlalulintas perlu dilakukan kepada masyarakat. Namun menurutnya menggunakan cara-cara yang menarik.

“Cara sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 ini menarik karena ada tokoh Gatutkaca dan disertai pemberian bansos kepada warga. Cara seperti ini yang dapat menarik simpatik masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap kedepan Polres Magelang lebih sering melakukan tindakan sosialisasi dengan cara kreatif untuk memberikan pemahaman terkait hukum dan lalulintas kepada masyarakat di Kabupaten Magelang.(cha)