Rumah Produksi Potel di Magelang Terbakar, Taksiran Kerugian Rp10 Juta

KEBAKARAN. Tungku akibatkan kebakaran Dapur Rumah Produksi Potel di Desa Surojoyo, Kecamatan Candimulyo Magelang.
KEBAKARAN. Tungku akibatkan kebakaran Dapur Rumah Produksi Potel di Desa Surojoyo, Kecamatan Candimulyo Magelang.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM  – Kebakaran terjadi di dapur rumah produksi potel. Ini sebagai akibat tungku yang masih menyala. Kejadian terjadi pada Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 01.06 WIB dini hari. Rumah milik Mustofa di Desa Surojoyo, Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang.

“Dengan kronologi kejadian, anak pemilik rumah mendengar suara percikan api di dapur. Kemudian Saksi membangungankan ibunya. Setelah dilihat ternyata dapur sudah terbakar dan diduga api berasal dari bara api ditungku yang masih menyala dan menyambar ke tumpukan kayu yang menyebabkan kebakaran,” terang Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho.

Tindakan setelah mendapat laporan, regu piket langsung menindak lanjuti dan berangkat menuju ke lokasi dengan mengirimkan tiga unit mobil pompa, dua unit tangki suplay, unit rescue, unit ambulance dan dengan cepat api dapat dipangkas, di isolasi serta dipadamkan dengan aman dan selamat.

Dalam kejadian tersebut nihil korban jiwa, dengan kerugian materi akibat kebakaran tersebut sekitar Rp. 10.000.000.

“Bangunan yang terselamatkan dari tindakan pemadaman api, adalah empat rumah disekitar lokasi kebakaran dan Gedung SDN Surojoyo. Unsur yang terlibat, Damkar Kabupaten Magelang dan Relawan. Dengan waktu penanganan pemadaman api pukul 01.15 WIB hingga 02.00 WIB.” jelas Didik.(cha)