Rumah Nenak Janda Tua Ludes Terbakar

Rumah Nenak Janda Tua Ludes Terbakar
KEBAKARAN. Puing sisa kebakaran rumah seorang nenek di Dusun Bojong Desa Mangli Kecamatan Kaliangkrik, Magelang.

//Sumber Api Tungku//

KALIANGKRIK – Rumah seorang nenek ludes dilalap si jago merah. Ia diduga lupa mematikan tungku api. Nenek tersebut adalah Yamini (91),petani warga Dusun Bojong Desa Mangli Kecamatan Kaliangkrik,Magelang. Ia hanya bisa pasrah.

Api membakar habis rumah yang terbakar mulai pukul 22.30 WIB hingga sekitar pukul 00.40 WIB Rabu (19/6) dini hari.

Dari keterangan saksi, Subagyo (41), yang merupakan anak korban menyampaikan pada Selasa (18/06) sekitar pukul 22.30 WIB, saksi melihat ada kobaran api yang berasal dari dapur rumah. Kemudian saksi berteriak. Mengundang warga berdatangan dan berusaha mematikan api secara tradisional menggunakan air.

“Api baru bisa dipadamkan setelah mendapatkan bantuan dari Damkar dari Bandongan dan Magelang sebanyak empat unit. Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam,”  terang Subagyo

Kapolsek Kaliangkrik Polres Magelang Polda Jateng Iptu Sujarwo membenarkan kejadian tersebut. Anggotanya telah melakukan pengecekan dan bersama sama warga turut memadamkan api.

“Dari Hasil olah TKP penyebab kebakaran rumah kayu berukuran 7 X 13 meter tersebut diduga dari api berasal dari tungku yang lupa dimatikan dan ditinggal tidur. Sehingga api liar menyambar barang yang mudah terbakar di sekelilingnya,” ungkap Iptu Sujarwo.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Yamini yang merupakan janda tua di lerang Gunung Sumbing ini mengalami kerugian ditafsir sebesar Rp 15 juta.

“Pagi ini kami dan anggota Polsek Kaliangkrik bersama warga masyarakat membantu melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing sisa kebakaran,” pungkasnya.(cha)