Rumah Mahasiswanya Kebakaran, Unimma Kirim Bantuan Rp10 Juta

BANTUAN. Pejabat Rektor Unimma, Dr Lilik Andriyani SE MSi menyerahkan bantuan uang tunai Rp10 juta kepada keluarga Ulfatul, mahasiswa Unimma, yang rumahnya terbakar. (foto : dok/magelang ekspres)
BANTUAN. Pejabat Rektor Unimma, Dr Lilik Andriyani SE MSi menyerahkan bantuan uang tunai Rp10 juta kepada keluarga Ulfatul, mahasiswa Unimma, yang rumahnya terbakar. (foto : dok/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) bergerak cepat memberikan bantuan kepada mahasiswa yang menjadi korban kebakaran di Dusun Banjaran, Desa Banjarejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Rumah milik Ulfatul Kharimah, mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) itu terbakar, Rabu (28/7) lalu.

”Begitu kita mengetahui informasi bahwa bencana kebakaran menimpa mahasiswa kami, langsung kita rencanakan untuk memberikan bantuan,” kata Pejabat Rektor Unimma, Dr Lilik Andriyani SE MSi, di sela-sela penyaluran bantuan, Senin (9/8).

Pada kunjungan pimpinan universitas tersebut, diserahkan uang tunai senilai Rp10 juta kepada keluarga korban. Dia berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban keluarga Ulfatul.”Kita silaturahmi ke sini ingin tahu kondisi keluarga Mbak Ulfatul, tetap semangat untuk Mbak Ulfa menimba ilmu di Unimma. Semoga musibah ini senantiasa menjadi ibroh bagi kita semua. Semoga Ulfatul dan keluarga diberikan kesabaran, Allah akan memberikan hadiah yang luar biasa,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan dalam waktu dekat Ulfatul akan menerima trauma healing dari psikolog laboratorium Prodi Psikologi Unimma. Kebijakan ini diupayakan agar Ulfatul mendapatkan proses penyembuhan pasca-trauma.”Harapan kami Mbak Ulfa bisa melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang kejadian tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ulfatul sendiri, merasa terbantu adanya bantuan dari pihak kampus. Dia bercerita, kebakaran dahsyat tersebut membuat rumahnya luluh lantak dan memaksa dia dan keluarga mengungsi sementara waktu di rumah sanak saudaranya.”Sangat terbantu adanya bantuan dari kampus. Saya ucapkan terima kasih,” jelasnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Datangi Bank Sampah, Tim Juri Langsung Memberikan Penilaian