Rumah Joglo Terbakar,  Kerugian Diperkirakan Rp100 Juta

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Sraten, Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Selasa (4/8/2020). Rumah tersebut adalah milik Ahmad Jauhari (60), terbakar pada pukul 21.30 WIB. Rumah yang terbakar adalah rumah joglo dan banyak kayu jatinya.

Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah, mengatakan, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik kemudian terjadi percikan api.

“Setelah diketahui rumah terbakar, anak pemilik rumah mencari bantuan untuk memadamkan api. Namun saat kembali  api sudah semakin membesar membakar seisi rumah. Akibat kejadian tersebut, kemudian warga melapor ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang,” ucap Yoga.

Setelah mendapat laporan tindakan yang dilakukan, Regu Piket langsung berangkat menuju lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, dua unit tangki suplay, unit rescue, unit ambulance kemudian melakukan pemadaman dengan aman dan selamat.

Instansi yang terlibat selain Damkar Kabupaten Magelang, juga Damkar Kota Magelang, Polsek Secang, Koramil Secang, PMI Kota Magelang dan warga.

Korban mengalami kerugian ± 100 Juta Rupiah, tidak tedapat korban jiwa dalam kejadian ini.

“Dari pemadaman tersebut, rumah yang dapat terselamatkan adalah tujuh rumah, di sekitar lokasi kebakaran,” papar Yoga.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng Digelar dengan Prokes Ketat