Restoran Padang Binaan BNI di Den Haag Diapresiasi DPR

Restoran Padang Binaan BNI di Den Haag Diapresiasi DPR
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade meresmikan Pengembangan Restoran Warung Padang Lapek Jo Binaan BNI di Kota Den Haag Belanda.

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.COM – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memperkuat komitmen dalam mendukung kinerja diaspora dalam memperkenalkan kultur dan budaya Indonesia. Hal ini diharap dapat menjadi jalan masuk untuk produk Indonesia, sekaligus menarik lebih banyak investasi ke Tanah Air.

Teranyar, dalam rangka mendorong kinerja salah satu diaspora binaan Warung Makan Padang Lapek di kota Den Haag, BNI telah menyalurkan diaspora Loan 50.000 euro. Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade bersama Menteri BUMN Erick Thohir pun berkunjung ke Belanda dalam rangka melihat secara langsung program BNI Diaspora Go Global yang telah berjalan di negeri kincir angin tersebut.

Andre menjelaskan, program Diaspora Go Global tersebut merupakan upaya Kementerian BUMN melalui BNI untuk membantu peningkatan ekonomi bagi para diaspora Indonesia di dunia, serta menjadi pembuka jalan bagi produk Indonesia untuk go internasional.

“Saya Andre Rosiade selaku Anggota Komisi VI DPR RI berkesempatan mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir untuk melihat secara langsung program BNI Go Global di Belanda. Pada kesempatan ini, Pak Menteri Erick Thohir juga meresmikan Pengembangan Restoran Warung Padang Lapek Jo di Kota Den Haag Belanda,” Ungkapnya.

Andre mengapresiasi langkah proaktif dari BNI. Menurutnya, restoran seperti Warung Padang Lapek Jo ini perlu didukung karena memiliki potensi yang sangat tinggi seiring dengan tingginya peminat makanan otentik Indonesia di Belanda serta di belahan dunia lainnya.

“Restoran ini dilakukan pengembangan dan sekarang luasnya dua kali lipat lebih besar dari sebelumnya. Dimana pengembangan ini dibantu oleh kementerian BUMN melalui Program BNI Diaspora Go Global. BNI membantu pembiayaan diaspora diberbagai dunia. Warung Padang Lapek Jo ini dibantu dan dibiayai oleh BNI Amsterdam dan BNI London,” Imbuhnya.

Terus Dorong Diaspora Loan

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan dukungan BNI terhadap Warung Makan Padang Lapek Jo merupakan bentuk kinerja BNI dalam mendorong ekonomi diaspora Indonesia. Terlebih, Warung Makan Padang Lapek Jo juga memiliki potensi yang sangat tinggi seiring dengan tingginya peminat Makanan Padang di Den Haag. Dia berharap, dengan pembiayaan ini akan membantu Warung Makan Padang Lapek Jo dalam hal modal kerja sekaligus melakukan ekspansi bisnis untuk menarik lebih banyak pengunjung.

“Tentunya kami sangat berharap penyaluran diaspora loan ini dapat mendorong Citra Restoran Padang sebagai sarana untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah dunia,” kata Royke.

Masih dalam pengembangan Warung Makan Padang Lapek Jo, Royke melanjutkan, BNI Xpora kembali berhasil mendorong produsen kerupuk untuk melakukan ekspor produknya ke luar negeri, khususnya sebagai makanan pelengkap di restoran Lapek Jo.

“Tentunya ini adalah tren yang sangat baik. Kami akan lebih banyak menyalurkan Diaspora Loan untuk mendukung pengembangan usaha diasapora serta mengoptimalkan layanan Business Matching dari BNI Xpora agar semakin banyak produk UMKM Indonesia merambah pasar global,” katanya. (*)