Resmi! Steven Gerrard Jadi Manajer Baru Aston Villa

Aston Villa Football Club dengan senang hati mengumumkan penunjukan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala baru, Kamis (11/11/2021) sore WIB.
PELATIH BARU. Aston Villa Football Club dengan senang hati mengumumkan penunjukan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala baru, Kamis (11/11/2021) sore WIB.

BIRMINGHAM, MAGELANGEKSPRES.COM – Aston Villa resmi menunjuk Steven Gerrard menjadi manajer baru menggantikan Dean Smith. Legenda Liverpool itu didatangkan dari klub Skotlandia, Rangers.

Kabar tersebut disampaikan Villa, Kamis (11/11/2021) sore WIB. Gerrard dilaporkan meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun di Villa Park.

“Aston Villa Football Club dengan senang hati mengumumkan penunjukan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala baru kami. Gerrard mengantarkan Glasgow Rangers ke gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, menyelesaikan kampanye tak terkalahkan di liga,” begitu isi pernyataan resmi Villa.

Kepindahan Steven Gerrard ke Aston Villa sekaligus mengakhiri karier manajerialnya di Rangers sejak 2019. Juru besut 41 tahun itu mengaku tak sabar kembali merasakan lagi pertarungan di Premier League.

“Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepakbola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala yang baru,” ujar Gerrard.

“Dalam percakapan saya dengan Nassef, Wes dan anggota Dewan lainnya, terlihat betapa ambisiusnya rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka,” sambungnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terkait dengan Glasgow Rangers karena memberi saya kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang begitu ikonik. Membantu mereka mengamankan gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk para pemain, staf, dan pendukung di masa depan,” pungkasnya.

Steven Gerrard memiliki pekerjaan besar mendongkrak performa Aston Villa. The Villans saat ini terdampar di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari 11 pertandingan. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2021