Rekomendasi PKB untuk Afif-Albar, Beredar di Medsos

Rekomendasi PKB untuk Afif-Albar, Beredar di Medsos
Rekomendasi PKB untuk Afif-Albar, Beredar di Medsos

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO- Rekomendasi calon bupati dan wakil bupati dari DPP PKB dikabarkan telah berada di tangan DPC PKB Wonosobo, namun belum diserahkan kepada paslon Afif-Albar (Akbar). Surat tersebut sudah beredar luas di media sosial dan memunculkan banyak tanggapan.

Dalam salinan Surat Rekomendasi tertulis No 3197/DPP/01/VII/2020 tertanggal 30 Juli 2020 tertulis jelas nama Afif Nurhidayat dan M Albar sebagai Cabup-Wabup Wonosobo. Terdapat tandatangan Ketua Umum DPP PKB M Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal DPP PKB M Hasanuddin Wahid.

Beredar pula foto Bendahara DPC PKB Wonosobo Amir Husein tengah menerima Surat Rekomendasi dari DPP PKB. Dalam foto tampak didampingi Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Sukirman.

Akan tetapi saat dikonfirmasi, Amir Husain, tidak menyangkal dan juga tidak membenarkan soal surat rekomendasi itu. Dirinya meminta semua pihak bersabar, sebab rekomendasi masif bersifat internal dan baru akan diumumkan dan diserahkan, Jumat (21/8). “Itu baru bersifat internal PKB Mas. Secara resmi Surat Rekomendasi DPP PKB akan diserahkan Jumat (21/8) mendatang. Mohon bersabar dan nanti pasti akan dikabari saat digelar konferensi pers,” katanya.

Sedangkan, Ketua DPC PKB , Muhammad  Albar mengatakan, bahwa dirinya tidak berani berkomentar terkait beredarnya foto Bendahara DPC PKB Amir Husein menerima Surat Rekomendasi dari DPP PKB.

“Tanya Mas Husein saja. Saya belum diberi. Sebagai kader PKB, pokoknya, saya siap menjalankan tugas yang diamanatkan partai sebaik-baiknya,” tandasnya.

Baca juga
Pendaftaran Balon Walikota Magelang Dibuka 4 September, Balon Diminta Mempersiapkan Berkas Persyaratan

Sementara itu, juru bicara koalisi besar dan berisi, Taufiq mengemukakan bahwa surat rekomendasi dari DPP PKB sudah turun, nanti pada pada waktu akan disampaikan. Pihaknya meyakini komitmen partai yang tergabung dalam koalisi besar semakin kuat.

Artikel Menarik Lainnya :  14 Masjid di Wonosobo Ikuti Lomba K3M, Kebersihan Tempat Wudhu hingga Mukena

“Saya kira satu tekad, semua sudah jelas, tapi koalisi besar tidak GR, mungkin masih ada calon- calon lain yang belum muncul, karena dari kemarin Afif – Albar terus yang muncul,” katanya.

Bahkan Ketua DPD PAN Wonosobo itu menyebut sejumlah nama yang dulu pernah muncul ke permukaan, dan digadang-gadang bakal maju namun kemudian belum terlihat lagi. Kemungkinan untuk berkomunikasi masih terbuka, sehingga semakin dinamis.

“Beberapa waktu lalu sudah muncul nama- nama yang digadang akan maju seperti , Eko Purnomo, Abdul Arif KFC, Maya Rosida, Triana Widodo, Ngarifin Siddiq, Suwondo Yudistiro, Hasan Asngari, Widhi Purwanto,  Gatot Hermawan, Ika Andi, Chairul Anwar,  Sulaiman, Eko Dono,” katanya.

Jika benar, bahwa rekomendasi DPP PKB turun untuk paslon Afif-Albar, maka koalisi besar semakin kuat, sebab sebelumnya sudah kantongi  tiga rekomendasi pasti dari DPP PDI Perjuangan, DPP Partai Demokrat dan DPP Hanura.  Nasdem, Perindo dan PAN dikabarkan segera menyusul.

Sedangkan partai golkar rekomendasi penugasan.  PPP hingga sekarang belum tentukansikap dan Gerindra bersikap netral, siap mencalonkan dan tidak mencalonkan. Kuatnya koalisi besar bahkan disinyalir bakal mengarah pada calon tunggal di Pilkada Wonosobo. (gus)