Rayakan Kemerdekaan dalam Suasana Hening

0
316
siswa SLB B Karya Bakti semangat berkgiatan menyambut HUT RI
SEMANGAT. Semangat murid-murid SLB/B Karya Bakti Don Bosco Wonosobo menyambut kemerdekaan Indonesia ke 74, 

WONOSOBO – Berbagai ekspresi dan kegiatan turut mewarnai perayaan menyambut kemerdekaan Indonesia ke 74. Bahkan semangat merayakan hari jadi bangsa Indonesia juga ditunjukkan para siswa tuli di SLB/B Karya Bakti Don Bosco Wonosobo sejak kemarin (13/8). Kendati tidak bisa mendengar dengan sempurna, mereka tetap aktif mengikuti berbagai lomba hingga nanti sampai upacara peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

“Dalam keterbatasan tidak mendengar, semoga mereka tetap bisa mengisi kemerdekaan Indonesia dengan cara mereka” tutur Kepala Sekolah, Agnes Siti Saptaningsih kemarin.

Cara sederhana yang dilaksanakan adalah dengan diadakannya lomba-lomba baik yang berupa adu kekuatan fisik hingga ketangkasan. Berbagai lomba yang dilaksanakan adalah lomba tarik tambang, estafet kardus, estafet kelereng dan lomba balap karung. Ada sedikitnya 125 murid berpartisipasi dalam acara tersebut, dari kelas persiapan (TKLB) sampai SMPLB.

Koordinator kegiatan, Roni Adi Saputra menyebut bahwa lomba tersebut selalu dilaksanakan setiap tahun dan sudah menjadi program tahunan sekolah. Oleh karena itu, acara lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan wajib diadakan di SLBB Karya Bakti.

“Acara lomba tersebut dibuat untuk ajang bergembira dan memupuk semangat persaudaraan. Itulah alasan lomba diadakan secara berkelompok dan dicampur di semua jenjang,” kata Roni di sela kegiatan.

Harapan seluruh civitas akademi SLB/B Karya Bakti Wonosobo bahwa dengan peringatan ini, semoga dalam kekurangan mereka yang tidak mendengar (SLB/B) mereka mampu berdiri dan menunjukkan eksistensi mereka. Yakni utuh sebagai manusia yang bebas untuk mengembangkan diri demi masa depan dan tetap unggul sebagai penerus Bangsa Indonesia.

“Acara lomba ini juga ditunggu-tunggu oleh semua siswa. Kami senang sekali bisa bersenang-senang dengan teman dan guru,” ungkap Alfan siswa dari kelas 9 SMPLB. (win)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here