Rayakan Hari Radio Nasional, Duo Penyiar Siaran 26 Jam

0
246
Duo Penyiar Siaran 26 Jam
NON STOP. Duo penyiar Pesona FM pecahklan rekor siaran terlama se-jateng dengan format talkshow 26 jam 

WONOSOBO – Seorang penyiar bersama direktur operasional LPPL Pesona FM Wonosobo menggelar sebuah even unik berupa siaran Radio Freestyle 26 Jam Non Stop mulai Sabtu pagi (7/9) hingga Minggu (8/9) pukul 9.00 WIB. Ihsanudin dan Oriq sengaja menarget siaran 26 jam itu untuk memperingati Hari Radio Nasional yang jatuh pada tanggal 11 September 2019 mendatang.

“Program-progam spesial sudah disajikan di siaran non stop itu, 9 kali talkshow dalam 26 jam non stop. Siaran ini merupakan siaran duet pertama dan non stop terlama di Wonosobo. Acara ini dipandu kami berdua dan ada donasi anda selama siaran berlangsung yang akan di sumbangkan untuk panti asuhan di Wonosobo,” ungkap Ihsanudin, Dirop yang siaran duet.

Berbagai talkshow termasuk bersama praktisi di bidang kerjanya, dengan 34 narasumber dan salahs atunya ialah pekerja malam atau pemandu lagu di karaoke setempat. Setelah jam ke 27, mereka akhirnya beristrirahat dan meski keluar dari ruang siaran dengan wajah kusut mereka tampak puas ketika ditanya kesannya.

“kabarnya, belum pernah ada yang melakukan siaran duet seperti ini di Wonosobo bahkan Jateng. Kayaknya duo penyiar ini memecahkan rekor dan harapannya bisa berkreasi dengan kreatif lagi,” ungkap Direktur Utama Pesona FM, Ilham Ardha Saputra.

Menurut Ilham, meskipun kedua penyiar tampak kelelahan, mereka merasa puas bisa menyelesaikan target itu. meski awalnya sempat dirasa mustahil bisa memenuhi, ternyata mereka bertahan hingga 26 penuh. Bahkan menurut Oriq, untuk even berikutnya bisa siaran hingga 40 jam, dan menurutnya mereka bisa tambah 14 jam lagi di kesempatan berikutnya karena sudah menyiapkan bagaimana ritme siarannya.

“Jam 4 pagi paling berat, ternyata malam tidak terlalu mengantuk, baru paginya itu. Meski narasumber talkshow cukup banyak dan materi cukup beragam. Bahkan kita wawancara pekerja malam juga dan bahas berbagai hal memang sudah kita konsep sampai berlembar-lembar materi,” ungkap Oriq salah satu penyiar senior Pesona FM. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here