Ratusan Siswa di Purworejo Terima Beasiswa Muslim

BEASISWA. Perwakilan siswa saat menerima beasiswa secara simbolis dari Binamas.
BEASISWA. Perwakilan siswa saat menerima beasiswa secara simbolis dari Binamas.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Meskipun pembelajaran belum di lakukan secara tatap muka,dan hanya di lakukan secara online namun perhatian terus di lakukan oleh BMT Binamas Purworejo untuk pendidikan siswa-siswi  dengan memberikan beasiswa muslim berprestasi kepada pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Purworejo.

Sebanyak 115 pelajar dan mahasiswa menerima beasiswa muslim berprestasi dengan rincian untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 28 anak masing masing mendapat 1.675. 000 selama satu tahun, untuk SMA 82 anak mendapat Rp 2.055.000  dan 5 mahasiswa mendapat Rp 3.750.000 dalam satu Tahun.

Penyerahan di lakukan secara simbolis oleh manager BMT Binamas Purworejo Karsiwi Tri Setiantoro dalam acara launching beasiswa muslim berprestasi Tahun ajaran 2020/2021 di kantor LAZ BMT Binamas yaitu di gedung Sodaqo mart Kelurahan Cangkrep Lor Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, akhir pekan lalu (22/08).

Agus Arifin kepala divisi Baitul Maal menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang sudah menitipkan zakat infak dan sedekahnya demi keberjalanan program program sosial di Bmt Binamas.

yang salah satunya adalah program beasiswa muslim berprestasi yang bertujuan untuk meringankan beban biaya bagi para orang tua/wali siswa, terlebih dalam kondisi new normal seperti saat ini penghasilan wali siswa berkurang sehingga bisa membantu untuk pembayaran SPP ataupun pengadaan kuota dalam pembelajaran secara online.

“Kita berikan bimbingan dan pembekalan setiap bulan kepada penerima beasiswa dalam kegiatan malam bina iman dan taqwa(mabit),bimbingan belajar kepada siswa kelas 3 SMP dan SMA menjelang kelulusan  dan out boud dalam setahun sekali,” ungkapnya.

Sementara itu Umi Masruroh salah satu mahasiswa penerima beasiswa menyampaikan terima kasih kepada BMT Binamas Purworejo yang telah memberikan beasiswa kepada dirinya.Selain itu juga memberikan bimbingan belajar dan motifasi untuk masa depan bagi para penerima.

Artikel Menarik Lainnya :  Momen Lucu di Ajang Bank Jateng Tilik Candi, Ganjar Pranowo Berselebrasi di Finish Pertama, Seakan-akan Dia Juara

“Alhamdulillah beasiswa ini sangat bermanfaat di tengah kita harus melakukan pembelajaran secara online dan saya berharap untuk kedepanya BMT Binamas bisa memberikan beasiswa dengan cakupan lebih luas lagi,” pungkasnya. (luk)