Ratusan Gamers Purworejo dan Kebumen Tanding dalam Turnamen Free Fire

Sejumlah gamers dari Kabupaten Purworejo dan Kebumen bertanding dalam turnament Free Fire (FF) yang digelar oleh Komunitas Free Fire Purworejo di Richard Cafe Kecamatan Kutoarjo, kemarin.
TANDING. Sejumlah gamers dari Kabupaten Purworejo dan Kebumen bertanding dalam turnament Free Fire (FF) yang digelar oleh Komunitas Free Fire Purworejo di Richard Cafe Kecamatan Kutoarjo, kemarin.

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Ratusan gamers asal Kabupaten Purworejo dan Kebumen bertanding dalam turnament Free Fire (FF) yang digelar oleh Komunitas Free Fire Purworejo di Richard Cafe Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Senin (1/11). Turnament bertajuk “Sumpah Pemuda Competition” berlangsung meriah hingga mendapatkan apresiasi dari PBESI Kabupaten Purworejo.

Ketua panitia Makruf,  menyebut turnament diikuti sebanyak 48 tim. Masing-masing tim terdiri atas 4 orang sehingga total pemain mencapai 192 orang.

“Sebenarnya yang ingin ikut lebih dari itu, tapi kita seleksi menjadi 48 tim, mereka sangat antusias dalam kegiatan in,” sebutnya.

Banyaknya tim yang mendaftar pada turnament tersebut sangat dipengaruhi oleh Tim-tim yang mayoritas dimotori oleh pemuda. Saat ini, Game Online atau E-sport sudah menjadi cabang olahraga yang banyak dikagumi kaum muda. Di Purworejo sendiri cabor E-sport menjadi cabang olahraga ke- 32 sejak di bentuk sekitar satu tahun yang lalu.

“Meskipun pesertanya banyak, tetap kita jalankan Protokol kesehatan dan membagi jadwal pertandingan sesuai aturan yang berlaku agar tidak menimbulkan kerumunan,” katanya

Menurut Makruf, sistem pertandingan Free Fire menggunakan sistem point. Setiap tim harus mengumpulkan sebanyak-banyaknya point untuk menjadi juara. Para peserta dibagi dalam 4 grup yang berbeda untuk babak kualifikasi yang dipertandingkan 2 match, perempat Final 3 match, dan pada babak final 5 match.

“Para peserta memperebutkan hadiah total senilai Rp2,4 juta untuk 3 orang pemenang, Trophy kejuaraan serta sertifikat.  Pada turnamen kali ini Juara Pertama diraih oleh tim KLOWOR SCHL, juara kedua diraih oleh THE KLOWOR dan juara ketiga direbut oleh CALMEFAMS,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PBESI Kabupaten Purworejo, C Abdillah, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Free Fire Purworejo tersebut. Pihaknya mendukung penuh kemandirian komunitas dalam menyelenggarakan kegiatan dan pencarian bibit atlet E-sport yang berkualitas.

Artikel Menarik Lainnya :  Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di Purworejo Ditinjau Bupati

“Dengan adanya kemandirian dari komunitas game yang ada di Purworejo, PBESI mendukung penuh agar ke depan dapat menghasilkan atlet-atlet yang bisa membawa nama Purworejo di tingkat provinsi dan nasional,” tandasnya. (top)