Raih Juara 1 HAC 2022 Jateng-DIY, Jurusan Akuntansi Wujudkan SMK N 2 Magelang Unggul

LOMBA. Siswi SMK Negeri 2 Magelang tengah mengikuti lomba HAC 2022 tingkat Jateng dan DIY yang diselenggarakan secara online di ruang pertemuan sekolah setempat. (Foto dokumen smkn 2 magelang)
LOMBA. Siswi SMK Negeri 2 Magelang tengah mengikuti lomba HAC 2022 tingkat Jateng dan DIY yang diselenggarakan secara online di ruang pertemuan sekolah setempat. (Foto dokumen smkn 2 magelang)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – SMK Negeri 2 Magelang meraih juara 1 Lomba Himakta Accounting Competition (HAC) 2022 tingkat Jateng dan DIY yang diselenggarakan oleh Universitas Tidar Magelang (UNTIDAR). Lomba ini dilaksanakan secara online di ruang pertemuan sekolah setempat.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, Jurusan Akuntansi dapat kembali mengukir prestasi dalam rangka mewujudkan SMK N 2 Magelang yang unggul dan juara,” ungkap Kepala Jurusan Akuntansi, Laely Inayah SPd.

Peserta melaksanakan bimbingan lomba selama 3 minggu. Kegiatan dibimbing oleh guru Cicilia Nugrahanti SPd, dibantu  Anita Wahyu Rustianti SPd dan Rohibatul Fahmi SPd.

“Materi lomba HAC adalah materi Akuntansi kelas X, XI dan XII. Dalam waktu kurang dari 2 minggu kami berupaya membekali siswa materi kejuruan Akuntansi yang seharusnya ditempuh selama 3 tahun,” ungkap Ibu Rohibatu Fahmi SPd.

Pelaksanaan lomba terbagi menjadi tahap penyisihan, semifinal, hingga grandfinal. Pada tahap penyisihan diambil 20 tim, semifinal diambil 10 tim, dan grandfinal babak penentuan juara 1, 2, 3, harapan 1, harapan 2.

SMKN 2 mengirimkan 3 tim dari jurusan Akuntansi, yang bernama GARJITA yang terdiri dari 3 siswa dari yaitu Apriana, Deby dan Baina, SMEA BISA HEBAT yang terdiri dari 3 siswa yaitu Khoirunnisa, Feby, Novia, dan ACALAPATI yang terdiri dari 3 siswa dari yaitu Annisa Nanda, Nurbaity dan Rizqonatul.

Pengumuman dilakukan secara online melalui akun media sosial Himakta yaitu instagram @actifehimakta. Setelah melalui proses persiapan yang maksimal, ACALAPATI SMK N 2 Magelang berhasil meraih juara 1 dengan total skor akhir 333.

“Alhamdulillah, tentu saya merasa sangat senang dapat memenangkan lomba di bidang yang saya sukai. Ini menjadi impian saya sejak memasuki SMK 2. Berkat bimbingan bapak ibu guru akhirnya saya dan tim bisa mempersembahkan piala juara 1 untuk SMKN 2 Magelang,” kata Annisa, pemenang lomba HAC dari tim ACALAPATI.

“Dengan bekal pengetahuan yang dibekali, tim ACALAPATI dapat menjawab pertanyaan dengan sangat baik saat babak Final,” ungkap  Laely Inayah SPd.

“Kemenangan ini dapat dijadikan momentum atau pijakan untuk even-even lomba berikutnya. Kami mohon doanya kepada semua agar selanjutnya Jurusan Akuntansi dapat mencetak juara lagi, sehingga dapat mewujudkan SMK N 2 Magelang yang Unggul dan Juara!,” tambahnya. SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!. (adv/tim jurnalistik skanida)