Quartararo Masih Belum Move On dari MotoGP 2019

Quartararo Masih Belum Move On dari MotoGP 2019
Quartararo Masih Belum Move On dari MotoGP 2019

MAGELANGEKSPRES.COM,JEREZ – Tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol telah resmi berakhir pada Rabu 27 November 2019 dini hari WIB. Dengan berakhirnya tes hari kedua di Jerez itu, maka berakhir juga segala aktivitas para pembalap MotoGP di 2019 ini.

Berakhirnya kegiatan para pembalap di atas lintasan ternyata sedikit membuat Fabio Quartararo sedih. Pembalap debutan Petronas Yamaha SRT di musim 2019 itu pun mengaku masih tak menyangka MotoGP 2019 telah berakhir.

Quartararo merasa 2019 berlalu sangat cepat ketika dirinya sedang menikmati masa-masa pertamanya di MotoGP. Ia mengaku melalui musim perdananya di MotoGP dengan mudah berkat banyak bantuan yang datang kepadanya. Karena itulah ia sangat berterima kasih kepada orang-orang yang sudah membantunya.

“Tahun yang luar biasa!!! Saya tak bisa berbuat apa-apa selain berterima kasih kepada semua tim saya, kru, keluarga, teman dan Tuhan. Setiap orang telah bekerja keras untuk membuat tahun 2019 menjadi tahun terbaik. Saya sangat bangga memiliki orang-orang ini, yang bisa saya anggap teman dan siap bekerja sama kembali dengan saya untuk tahun 2020,” tulis Quartararo di twitter pribadinya, Kamis (28/11/2019).

Wajar memang jika Quartararo masih belum bisa move on dari MotoGP 2019. Sebab Quartararo bisa dikatakan melalui musim yang sangat luar biasa pada musim pertamanya di MotoGP.

Hal itu dikarenakan Quartararo yang tak terlalu dijagokan di awal musim ternyata mampu tampil paling bersinar di antara para pembalap debutan lainnya. Terbukti El Diablo –julukan Quartararo– berhasil menjadi pembalap rookie of the year di MotoGP 2019 dan finis di urutan kelima pada klasemen akhir dengan raihan 192 poin.

Tak hanya menjadi pembalap rookie terbaik, bahkan Quartararo mampu mengalahkan beberapa nama rider senior disetiap balapannya. Bersama YZR-M1 keluaran Yamaha, Quartararo mampu bersaing dengan beberapa pembalap hebat seperti Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati). (net)