Putus Penyebaran Covid-19, PMI Kabupaten Magelang Lakukan Penyemprotan di Perumnas Kalinegoro

PENYEMPROTAN. Proses penyemprotan oleh petugas PMI Kabupaten Magelang, di Perumnas Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan spraying (penyemprotan) desinfektan di Perumnas Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan, pada Minggu (7/3/2021).
Kepala Markas PMI Kabupaten Magelang, Arief Setyohadi, mengatakan, hal itu sebagai bentuk giat respon pencegahan Covid-19 Kabupaten Magelang. “Di salah satu RT ada warga yang terkonfirmasi dan kemarin dilakukan swab. Inisiatif pengurus RW dan PKK untuk pencegahan menghubungi kami untuk penyemprotan. Dalam hal ini kita bareng-bareng kerja bhakti bersama. Untuk hari ini juga di Desa Gunungpring dan Desa Tamanagung Muntilan,” ucap Arif.
Dalam kegiatan tersebut, tersebut diikuti oleh 2 tim armada roda tiga (Roti) Satgana, serta pengurus RW 01 dan PKK Perum Kalinegoro dipimpin ketua RW setempat.
Secara teknis penyemprotan dilakukan dengan dua kendaraan roda tiga Viar Steam Spraying dan dua spraying gendong, petugas melakukan penyemprotan dengan menggunakan APD berupa Helm, Masker, Sepatu Boot, dan Apon. “Dengan lokasi penyemprotan, wilayah RW 01 Perumnas Kalinegoro terdiri dari 8 RT, seperti masjid, gedung SD dan TK serta puskesmas dan rumah warga RT 01-RT 08. Selain itu juga diserahkan, barang bantuan berupa Air bersih, Sabun dan Desinfektan,” terang Arif.
Ketua RW 1 Kalinegoro, Sri Gunarni, mengatakan, penyemprotan sudah dilakukan beberapa kali, namun untuk kerjasama dengan PMI, ini baru kali pertama. “Kebetulan di RW 1 ada Bapak Eko Triyono selaku Ketua PMI Kabupaten Magelang. Sehingga kami dibantu beliau untuk penyemprotan dari PMI,” tutur Sri Gunarni.( cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Hari Pertama PTM, Siswa SMP Mutual Langsung Ujian