Putus Penyebaran covid-19, Pemkab Wonosobo Gelar Penyemprotan

PUTUS. Sebagai upaya untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, pemkab gelar desinfeksi ruang publik dan lingkungan perkantoran.
PUTUS. Sebagai upaya untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, pemkab gelar desinfeksi ruang publik dan lingkungan perkantoran.

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO – Sebagai upaya untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, pemkab gelar desinfeksi ruang publik dan lingkungan perkantoran. Kegiatan tersebut dihelat secara serempak.

“Penyemprotan desinfektan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo untuk mengingatkan kembali bahwa virus masih ada. Bahkan mengganas, dan kita semua harus bersama melakukan upaya bersih lingkungan dan juga menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, usai pimpin apel gabungan di halaman Sasana Adipura Kencana, kemarin.

Penyemprotan desinfektan serentak, diawali dengan apel gabungan di halaman Adipura dengan peserta dari TNI, Polri, BPBD, SAR, Satpol PP dan beberapa instansi pemerintah serta dihadiri oleh forkopimda. Yang akan disebar di beberapa titik, utamanya wilayah zona merah covid 19 dan wilayah perkotaan.

Menurutnya, penyemprotan desinfektan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan hingga ke tingkat RT. Semua kantor kantor, fasilitas umum dan tempat tempat yang memang itu berpotensi untuk sering digunakan untuk kerumunan atau berkumpul.

“Penyemprotan ini juga memiliki pesan untuk menjaga kebersihan serta mengurangi kepadatan virus di lingkungan,” katanya.

Afif  juga menyampaikan bahwa pemerintah bersinergi dengan Forkopimda dengan dukungan penuh dari jajaran TNI dan Polri, mudah mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Mengingat kondisi perkembangan covid di Wonosobo naik terus.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, mengingat perkembangan covid 19 di Wonosobo terus mengalami peningkatan. Di RSU bertambah, di pusat isolasi BLK tambah, yang isolasi mandiri juga bertambah,” jelasnya.

Pihaknya mengingatkan kepada semuanya untuk tidak boleh abai tidak boleh lengah. Selalu gunakan prokes dengan ketat. Diharapkan dengan prokes yang ketat dan lingkungan sehat masyarakat akan semakin sehat, sehingga terjaga imunitas bagi seluruh warga masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  PTM Sudah Jalan, Vaksinasi Pelajar di Wonosobo Masih Cukup Rendah

Bupati juga menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan Desinfektan secara serentak di Kabupaten Wonosobo, untuk mengingatkan kembali dan menggugah kembali tentang kesehatan lingkungan untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Tidak hanya penyemprotan desinfektan serentak, nanti pemerintah juga kan melaksanakan kegiatan Gebrak Masker, gerakan serentak untuk masyarakat sadar menggunakan masker. Menggunakan masker tidak harus dipaksa atau dikejar kejar, tapi dengan kesadarannya untuk menjaga imunitas diri kita dan orang lain

“saya ingin masyarakat kita sadar, sadar mencintai diri kita sendiri dan sadar peduli diri kita sendiri. Kalau kita sadar mencintai dan peduli diri kita sendiri  akan peduli dengan orang lain,” pungkasnya. (gus)