Putus Penularan Covid-19, Polsek Dukun Turut Bagikan Masker

MASKER. Selain laksanakan Operasi Yustisi jajaran Polres Magelang bersama Forkompincam di Kecamatan Dukun dan Pakis bagikan masker kepada warga.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Guna memutus mata rantai penularan Covid -19, Polsek Dukun Polres Magelang Polda Jateng bersama dengan Koramil dan Kecamatan Dukun gelar Operasi Yustisi dan pembagian masker di halaman Kantor Kecamatan Dukun dan Pasar Sewukan, Rabu,(3 /2/2021).

Kapolsek Dukun Iptu Suyanto menerangkan kegiatan ini guna menerapkan penegakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Kegiatan ini selain menertibkan pengendara sepeda motor juga sosialisasi penerapan 4 M protokol kesehatan covid-19, kami juga membagikan masker kepada pengendara dan warga yang tidak memakai masker,” terang Suyanto.

Polsek Dukun bersama personil dari Koramil 15/Dukun, Staf Kecamatan membagikan 50  masker kepada warga yang terjaring operasi kedapatan tidak memakai masker. Selain itu juga memberikan teguran dan hukuman sosial berupa membacakan teks pancasila dan menyanyikan lagu lagu perjuangan.

“Selama pelaksanaan mendapatkan respon positif dari warga masyarakat dengan ditandai sedikitnya pengendaraan yang tidak menggunakan masker,” terang Suyanto.

Hal serupa juga dilaksanakan diwilayah Kecamatan Pakis, sebanyak 9 Personil gabungan Polsek Pakis, Koramil 08 Pakis dan Kecamatan Pakis bersinergi membagikan 50 masker kain kepada Masyarakat yang melintas di jalan raya depan Koramil 08 Pakis dan di jalan raya depan Pasar Kaponan. Rabu(3/2/2021)

Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto, S.H., M.M. mengatakan, kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi dilaksanakan rutin, kali ini secara mobile system menyasar pelanggaran protokol kesehatan dan kerumunan.

Baca Juga
OPD Diminta Segera Memanfaatkan Gedung Baru, Walikota Resmikan Proyek 2020

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” terang Iptu Mulyanto.

Kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19. Hal ini dikarenakan pandemi covid-19 belum berakhir.

Artikel Menarik Lainnya :  Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Tempuran di Lalap Api

“Mari bersama menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri serta orang-orang disekitar kita dengan menerapkan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker saat keluar rumah dan saat beraktivitas. Ingat 5M,” ucap Iptu Mulyanto.

Selain itu Kapolsek Pakis berharap agar Masyarakat tidak bosan untuk mengikuti imbauan Pemerintah dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya berharap, dengan membagikan masker Masyarakat semakin sadar dan memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari untuk memutus penyebaran covid-19 sehingga pandemi cepat berakhir,”  pungkasnya.(cha)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun