Pusat Belajar Kecantikan SMKN 3 Magelang Lepas Peserta Magang Industri

Foto bersama para peserta Upskilling dan Reskilling usai pelepasan oleh Ka Cabdin Wil VIII Dr Nikmah Nurbaity SPd MPdBI di Hotel Atria. (Foto: dokumen SMKN 3 Magelang)
Foto bersama para peserta Upskilling dan Reskilling usai pelepasan oleh Ka Cabdin Wil VIII Dr Nikmah Nurbaity SPd MPdBI di Hotel Atria. (Foto: dokumen SMKN 3 Magelang)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kecantikan dan SPA SMKN 3 Magelang terpilih menjadi Pusat Belajar Program Upskilling dan Reskilling bagi guru SMK Standar Industri tahun 2022.

Kegiatan dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2022 melalui daring dilanjutkan dengan magang guru di Industri Kecantikan selama  18 hari.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata yang diikuti oleh 16 guru dari SMK di penjuru Indonesia.

Magang dilaksanakan di empat klinik kecantikan, yaitu Infinity Clinic, ENS Skin Specialist, The Beauty Recipe Clinic, dan Fidela Rumah Cantiq Salon &  Spa. Klinik tersebut dipilih sebagai tempat magang untuk meningkatkan kompetensi guru-guru SMK Kecantikan.

Mila Yustiana SPd MMPar, selaku Kepala SMKN 3 Magelang sangat mengapreasi kegiatan ini, dengan harapan kompetensi guru-guru kecantikan lebih meningkat setelah selesai magang.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah, Dr Nikmah Nurbaity SPd MPdBI di sela-sela waktunya saat melepas peserta magang ke industri di Hotel Atria (1/9).

“Diharapkan melalui kegiatan ini, guru SMK dapat mengupgrade keterampilannya dan menata ulang kompetensinya sesuai dengan tuntutan yang ada di masyarakat.”

Khaerul Baladi SSTPar dari BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata yang hadir langsung di Magelang berharap peserta dapat mengikuti magang industri sampai dengan pelaksanaan Uji Sertifikasi Industri/Kompetensi keahlian. (adv/Sumiatun)