Purworejo Jadi Objek Studi Lapangan PKA, Said Romadhon Bilang Begini

TERIMA. Sekda Said Romadhon saat menerima cenderamata dari Pemkab Kediri. (Foto lukman)
TERIMA. Sekda Said Romadhon saat menerima cenderamata dari Pemkab Kediri. (Foto lukman)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon menerima kunjungan Studi Lapangan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dari Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur, Rabu 14 September 2022, di Ruang Arahiwang.

Rombongan dari Kediri yang berjumlah 30 orang itu, dipimpin Kepala BKD Kabupaten Kediri Dr Muhamad Sholihin MAP.

Dalam kesempatan itu, Sekda Drs Said Romadhon memperkenalkan Kabupaten Purworejo, mulai dari bentang alam, sejarah, jumlah desa, jumlah penduduk sampai sistem kerja yang digunakan oleh seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Selamat datang di Purworejo saya ucapkan, saya berterimakasih karena Purworejo dipercaya menjadi tempat untuk studi lapangan pelatihan kepemimpinan administrator Kabupaten Kediri. Pesan saya cuma satu untuk bapak ibu semuanya, make your different dalam setiap moment pekerjaan, dengan tetap mempunyai tanggung jawab yang tinggi,” tandasnya.

Sementara Kepala BKD Kediri mengungkapkan, dipilihnya Kabupaten Purworejo sebagai ajang study lapangan, karena Purworejo dinilai sebagai kabupaten paling inovatif dalam pencapaian smart city. “Kami sangat berterimakasih karena sudah diterima, mohon bimbingannya,” ungkapnya.

Setelah bertukar cinderamata antar kedua pemerintah kabupaten, dilanjutkan materi singkat serta sharing dan tanya jawab terkait dengan tugas dan fungsi di sejumlah perangkat daerah. (luk)