Puncak Telomoyo Longsor, Tak Ada Korban Wisatawan

Puncak Telomoyo Longsor, Tak Ada Korban Wisatawan 1
EVAKUASI. Terjadi tanah longsor di puncak Gunung Telomoyo, pengunjung dapat dievakuasi dengan aman dan proses evakuasi material dilanjutkan esok hari.

MAGELANGEKSPRES.COM, NGABLAK – Anggota Polsek Ngablak Kabupaten Magelang bersama tim gabungan turut melaksanakan evakuasi tanah longsor di Puncak Wisata Telomoyo Minggu (23/5/2021).

Dengan kronologi kejadian, Minggu (23/5/2021) diketahui pukul 18.30 WIB TKP di jalan Puncak Wisata Telomoyo Banyubiru, Kabupaten Semarang (150 meter dari puncak) telah terjadi tanah longsor ketebalan 0,5 meter, panjang tujuh meter, tinggi empat meter dan menutup jalan.

“Kronologis kejadian pada saat terjadi hujan deras lokasi tepatnya di TKP di jalan Puncak Wisata Telomoyo Banyubiru Kab. Semarang telah terjadi tanah longsor ketebalan 0,5 meter, panjang 7 meter, tinggi 4 meter hingga menutupi akses jalan dan tidak dapat dilalui.

Kemudian selang beberapa jam kemudian tanah longsor tersebut sudah bisa teratasi dan akses jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua,” ucap Kapolsek Ngablak AKP Sukamto.

Adapun petugas evakuasi tanah longsor tersebut antara lain empat personil Polsek Ngablak, tiga Personil Koramil Ngablak, Basarnas, PMI Getasan. Pengelola Taman Wisata Telomoyo via Dalangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan para wisatawan sudah dapat turun serta situasi sampai saat ini sudah terkondisi.

Malam ini pencarian dihentikan, besuk dilanjutkan dengan alat berat,” terang Kapolsek Ngablak AKP Sukamto. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Utamakan Bantuan Kesehatan dan Logistik! Inilah Perintah Jokowi Tangani Korban Erupsi Semeru