Puluhan Personil Polres Sambangi Makodim 0707 Wonosobo, Bentangkan Spanduk HUT TNI ke-76

UCAPAN. Sejumlah perwira Polres dipimpin Kapolres Wonosobo sambangi Makodim 0707/Wonosobo, memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-76.
UCAPAN. Sejumlah perwira Polres dipimpin Kapolres Wonosobo sambangi Makodim 0707/Wonosobo, memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-76.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Sejumlah perwira Polres Wonosobo dipimpin kapolres sambangi Makodim 0707/Wonosobo, memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-76. Ucapan tersebut  sebagai bentuk keakraban antar instansi.

“Selamat hari ulang tahun ke-76 kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo. Semoga TNI di usia yang semakin matang tersebut semakin profesional untuk bersama – sama instansi lain menjaga kedaulatan negara,” ungkap Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi.

Menurutnya, TNI dan Polri merupakan alat negara, maka sudah seharusnya selalu bersatu sesuai dengan tema yang diusung oleh TNI dalam menyambut HUT ke 76 ini yaitu Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Dengan tema tersebut maka antara Kodim dan Polres selama ini selalu bersatu dalam mengamankan Wonosobo.  Banyak sekali kegiatan yang dilakukan secara bersama – sama sehingga hasilnya memuaskan.

Apalagi saat ini di Indonesia juga di Wonosobo sedang terjadi wabah pandemi covid-19. Membutuhkan kerja sama semua pihak. Permasalahan tersebut tidak bisa ditangani oleh satu instansi saja, akan tetapi harus semua pihak mulai dari rakyat hingga pemerintah. Termasuk didalamnya unsur TNI – Polri.

“Kedatangan ini sebagai bentuk persaudaraan yang kuat antara Kodim dengan Polres. Dan sudah menjadi kebiasaan yang dialami di Wonosobo setiap ada HUT saling mengunjungi memberikan ucapan. Kebetulan saat ini yang sedang merayakan ulang tahun adalah TNI maka Polres memberikan ucapan kepada Kodim sebagai bentuk perhatian dan jalinan persaudaraan yang kuat,” katanya.

Bersatunya antara Polri dan TNI harus terus dijaga dan dibina, mengingat situasi politik dan ekonomi di wilayah Republik Indonesia yang semakin dinamis, dengan kekompakan kedua institusi ini bisa menciptakan situasi yang aman, tentram dan kondusif di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya :  Pemkab Wonosobo Jajaki Digital Government

Sementara itu, Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat saat menerima kunjungan Kapolres bersama rombongan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan ucapan HUT TNI yang ke 76 ini. Semoga dengan adanya ucapan tersebut membuat TNI semakin profesional dan dicintai rakyat.

Harapan kami adalah dengan kedatangan Polres ke Kodim untuk memberikan ucapan HUT adalah menunjukan bahwa TNI dan Polri itu bersatu bersama – sama mengayomi masyarakat. Dengan adanya sinergitas tersebut maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar. (gus)