Pulang dari Papua, Warga Mungkid Positif Corona

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Warga Kecamatan Mungkid, seorang pria usia 29 tahun, menjadi pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang, Senin (24/8/2020).

Yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan keluar pulau. Yaitu pulang dari Papua tertanggal 31 Juli kemarin. Hasil swab pada 24 Agustus di RST, dengan hasil dinyatakan positif. Kemudian saat ini yang bersangkutan memilih menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, selain ada tambahan satu positif, kemrin ada satu pasien positif yang dinyatakan sembuh, warga Kecamatan Mertoyudan.

“Dengan tambahan satu pasien positif baru dan sembuh itu, jumlah akumulasinya menjadi 229 orang. Rinciannya, 14 dirawat dan 26 menjalani isolasi mandiri, 182 sembuh dan tujuh meninggal,” ucap Nanda.

Pada har yang sama, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), menurut Nanda, ada satu tambahan baru. Ia berasal dari Kecamatan Secang. Meski demikian, ada satu PDP yang sembuh dari Kecamatan Kajoran.

“Adanya tambahan satu PDP baru dan sembuh itu, jumlah akumulasinya menjadi 445 orang. Rinciannya, 18 dirawat, 371 sembuh dan 55 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada enam baru. Sehingga jumlah ODP sampai saat ini ada 11 yang masih dalam pemantauan,” ungkap Nanda.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru.

Dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Ditetapkan Tersangka, Harta Kekayaan Bupati Hulu Sungai Utara Fantastis