PTSG Raih Dua Penghargaan Sekaligus Top CSR dan Top Leader 2022

PIALA. Senior Manajer Komunikasi & CSR PTSG Dharma Sunyata menunjukkan dua piala yang diterima PTSG dalam gelaran TOP CSR Awards 2022.(foto : dok/magelang ekspres)
PIALA. Senior Manajer Komunikasi & CSR PTSG Dharma Sunyata menunjukkan dua piala yang diterima PTSG dalam gelaran TOP CSR Awards 2022.(foto : dok/magelang ekspres)

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.COM – PT Semen Gresik (PTSG) kembali menorehkan prestasi gemilang atas komitmen dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta keberhasilan dalam pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

PTSG menyabet dua penghargaan yaitu kategori TOP CSR Awards 2022 # Star 4 (Bintang Empat) dan TOP Leader on CSR Commitment 2022 untuk Direktur Utama Semen Gresik Subhan, yang diserahkan di Hotel Raffles Jakarta.

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata, yang hadir untuk menerima langsung penghargaan tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas penghargaan pada ajang bergengsi TOP CSR Awards yang diinisiasi Majalah TopBusiness tersebut.

”Apresiasi ini membuktikan Semen Gresik terakui sangat baik dalam aspek kepatuhan terhadap ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, perhatian terhadap aspek CSV (Creating Shared Value), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan,” kata Dharma dalam siaran persnya, Senin (11/4).

Dia menjelaskan, keikutsertaan PTSG dalam gelaran TOP CSR Awards adalah untuk kali pertama. Selain itu, penghargaan kategori Top Leader on CSR Commitment 2022 diberikan kepada pimpinan perusahaan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

”Kami harap dua penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan untuk terus menjalankan TJSL berdasarkan Permen BUMN No 05 tahun 2021 tentang Program TJSL BUMN,” ujarnya.

Dharma mengatakan, komitmen pimpinan Semen Gresik selalu dipersentasikan dalam perencanaan bisnis perusahaan yang menempatkan CSR sebagai bagian terintegrasi dengan strategi korporasi.

Penghargaan ini menambah deret prestasi yang dicapai Semen Gresik di bidang community engagement atau pelibatan masyarakat.

Sebelumnya, PTSG baru saja mendapat PTSG menempati posisi kedua untuk kategori Community Involvement and Development (Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat) Program Lingkungan pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit Tahun 2022 yang digelar Kementerian BUMN.

Pada tahun 2021 lalu, PTSG juga menerima apresiasi bergengsi Nusantara CSR Award untuk Kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas.

”Semua pencapaian ini tak lepas dari dukungan semua lini perusahaan. Kami ucapkan juga terima kasih kepada para pemangku kepentingan,” tambahnya.

Penghargaan Top CSR Awards 2022 diikuti 850 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor bisnis di seluruh Indonesia yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/ TJSL/Community Development secara efektif dan berkualitas. (wid)