PT Telkom Magelang Serahkan APD kepada 3 RS di Magelang

BANTUAN. GM Telkom Magelang, M Arif Hidayat ST menyerahkan bantuan APD kepada RST dr Soedjono Magelang, 
BANTUAN. GM Telkom Magelang, M Arif Hidayat ST menyerahkan bantuan APD kepada RST dr Soedjono Magelang, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-PT Telkom tbk Magelang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada tiga rumah sakit di Magelang, Rabu (22/4). Ketiga rumah sakit tersebut antara lain RST dr Soedjono Magelang, RSUD Tidar Magelang dan RSUD Muntilan.

General Manajer Telkom Magelang, M Arif Hidayat ST menjelaskan APD yang diberikan berupa pelindung wajah, penutup kepala, masker bedah, sarung tangan steril, handsanitzer, apron, kaca mata Google, baju APD, shoescover, chlorhexidine/alkohol 75%, chlorin (disinfektan), sepatu boot dan Masker N95. Bantuan ini merupakan program dari Kementrian BUMN. “Untuk Jawa Tengah ada dua wilayah yang diberikan yaitu Magelang baik itu Kota maupun Kabupaten dan Kabupaten Wonogiri,”terangnya usai menyerahkan bantuan secara langsung kepada pihak RST dr Soedjono Magelang, kemarin.

Arif menjelaskan alasan memberikan kepada pihak rumah sakit, karena tenaga medis yang berjuang digaris terdepan sekarang ini. “Untuk bantuan ke masyarakat rencananya akan kami berikan saat Ramadan mendatang, dari penggalangan dana secara internal kami,”tambahnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat sebagai kontribusi perusahaan Negara. “Dengan bergandeng tangan kita dapat atasi Covid-19 ini,”ujarnya.

Penyerahan APD ke RST dr Soedjono diterima oleh Wakarumkit Letkol (K) dr Rahayu Mibawani bersama Letkol drg Agung siswanto Sp KGA, Kabidyanmed. Sedangkan RSUD Tidar diterima Kasie Penunjang Medik, Septy Meriana K SSi Apt . Untuk RSUD Muntilan diterima oleh dr Syukri MPH.

Letkol Ckm drg Agung Siswanto, Sp KGA Ckm, Kabidyanmed yang juga sebagai Satgaskes Covid 19 Rst dr Soedjono Magelang mengungkapkan bantuan APD yang diberikan sangatlah bermanfaat mengingat kebutuhan APD tiap harinya mencapai 30-40 APD untuk para tenaga medis. “Bantuan APD sangat bermanfaat bagi kami tim medis. Awal-awal kami kekurangan namun sekarang banyak yang peduli dan memberikan bantuan sehingga APD tidak kekurangan lagi,”ungkapnya. (hen)