PT Tambi Diminta Tingkatkan Kontribusi ke Daerah

BUPATI EKO. Bupati Wonosobo Eko Purnomo berharap agar PT Tambi mampu menunjukkan prestasi
BUPATI EKO. Bupati Wonosobo Eko Purnomo berharap agar PT Tambi mampu menunjukkan prestasi

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO- PT Tambi berulang tahun ke 63. Bupati Wonosobo Eko Purnomo berharap agar perusahaan tersebut mampu menunjukkan prestasi, profesional dalam kinerjanya. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh awak perusahaan, dan memberikan kontribusi ke daerah.

“Kita berharap perusahaan semakin maju berdayaguna dan mandiri, baik dalam hal manajemen perusahaannya maupun manajemen sumber daya manusianya, serta pendapatan asli daerah (PAD) diusahakan meningkat setiap tahunnya,” pinta Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran direksi, komisaris, dan karyawan, atas dedikasi, semangat, kerja keras, serta profesionalitasnya. Sehingga, PT Tambi dari tahun ke tahun memperlihatkan pertumbuhan yang cukup signifikan, dalam peningkatan kuantitas serta kualitas produksi teh.

“Saya berharap kemajuan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para pegawainya. Maka dari itu, saya minta kepada PT Tambi untuk terus meningkatkan kegiatan promosi dan pemasaran. Ciptakan terobosan-terobosan baru dan perkuat branding,” ujarnya.

Kepada seluruh jajaran Dewan Direksi dan Komisaris, Bupati menekankan agar melaksanakan kepemimpinan, manajemen dan proses bisnis yang baik. Faktor tersebut, yang nantinya akan membuat PT Tambi bukan hanya mampu sekedar bertahan saja, tapi juga kompetitif di pangsa pasar internasional.

Baca Juga
Kerjasama Dinsos PMD dan Unsiq, Dorong Anak Penerima PKH Kuliah

Selain peluang pasar teh dunia yang semakin terbuka, PT Tambi diharap untuk memperhatikan pangsa pasar teh dalam negeri yang masih cukup besar dan belum digali secara maksimal. Melalui peningkatan mutu teh, perluasan jangkauan pemasaran ke daerah-daerah, serta yang tidak kalah pentingnya adalah, melakukan diversifikasi produk yang sesuai dengan perubahan selera masyarakat.

Di samping itu, pengembangan industri teh maupun agrowisata yang dilaksanakan PT Tambi, juga diharapkan mampu menunjang upaya-upaya pelestarian alam, kekayaan hayati dan kekayaan budaya bangsa. Sehingga dapat menjadi pioner, dan mendukung konsep konservasi alam, yang sedang, serta akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo, beserta stakeholders yang ada, sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup.

Artikel Menarik Lainnya :  RSUD Setjonegoro Deteksi Dini Kesehatan Nakes

Sementara itu Direktur Utama PT Tambi, Suwito, mengungkapkan, perayaan ulang tahun tersebut, digelar secara sederhana namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia merasa bangga dengan bertambahnya usia, yang mana perusahaan menunjukkan eksistensinya hingga saat ini.

“Di usia yang ke-63 ini, kami atas nama Direksi mengharapkan seluruh karyawan dapat bekerja bersama dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan yaitu intergritas, saling mempercayai, menghormati, serta inovatif,” pungkasnya.(gus)