PT PLN Borong 9 Penghargaan ISDA 2019

0
261
PT PLN Borong 9 Penghargaan ISDA 2019
BORONG. PT PLN (Persero) memborong 9 penghargaan berkat kontribusinya untuk tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development goal’s (SDG’s) pada Indonesia SDG’s Award (ISDA) 2019

JAKARTA – PT PLN (Persero) memborong 9 penghargaan berkat kontribusinya untuk tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development goal’s (SDG’s) pada Indonesia SDG’s Award (ISDA) 2019 di Menara Bidakara, Jakarta, Jumat (6/9).

Penghargaan untuk PLN meliputi SDG’s 1 berupa program pengembangan desa wisata terong (gold), SDG’s 4 berupa program semangat belajar dari Gunung Suling Kampung Haniwung (gold), SDG’s 4 lainnya berupa program peningkatan kompetensi bidang ketenagalistrikan pada guru dan peserta didik serta sekolah menengah kejuruan (platinum) serta SDG’s 6 berupa program air bersih untuk Rappolemba Gowa (gold).

Beberapa kontribusi pembangunan berkelanjutan yang juga dimenangi oleh PT PLN meliputi SDG’s 7 berupa program UKM Astana Anyar Mandiri Energi (silver), SDG’s 8 berupa program geliat ekonomi di tepian Sungai Sengkarang (platinum), SDG’s 11 berupa program kawasan wisata kreatif sampah kebon lelang (gold), SDG’s 12 berupa program listrik untuk sang naga (platinum) serta SDG’s 15 berupa program menjaga puspa langka di bumi raflesia (gold).

VP Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah menuturkan, sebenarnya hampir setiap tahun pihaknya memperoleh penghargaan. “Penghargaan bukanlah tujuan utama PLN untuk turut berpartisipasi dalam ajang Indonesia SDG’s Award 2019. Upaya dan jerih payah PLN dalam berkomitmen secara konsisten pada program peduli bagi pemberdayaan masyarakat yang di-maintenance selama 3-5 tahun hasilnya dapat dipetik pada malam anugerah ISDA 2019,” kata Dwi.

Dwi menambahkan, dengan evaluasi secara mendalam seperti membuat program air bersih di Sulawesi Selatan, PT PLN sudah dapat membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.“Hal itu sudah membuat kami bahagia,” imbuh Dwi.

Pada malam anugerah ISDA 2019, CFCD mengumumkan sebanyak 66 perusahaan yang berhak memperoleh penghargaan baik untuk kategori platinum, gold maupun silver.

Sebanyak 66 perusahaan turut berpartisipasi dalam ISDA 2019 yang di antaranya meliputi perusahaan pertambangan, minyak dan gas, listrik, perbankan, otomotif, pupuk, air minum dalam kemasan dan lain-lain.

Ada 3 perusahaan yang paling banyak meraih penghargaan dengan berbagai kategori yang diperlombakan.

Adapun ketiga perusahaan tersebut meliputi PT Agincourt Resources yang meraih 10 penghargaan yang meliputi 6 gold, 3 silver serta 1 platinum, PT Kaltim Prima Coal yang juga meraih 10 penghargaan yang meliputi 8 gold dan 2 platinum serta PT Kideco Jaya Agung yang meraih 11 penghargaan yang meliputi 4 gold dan 7 platinum.

Sementara itu, untuk kategori peraih penghargaan perorangan pada ISDA 2019 terdapat 12 nama pemenang yang diantaranya meliputi Mochamad Kurnia Ariawan (direksi) yang diraih oleh PT Kideco Jaya Agung dengan kategori terbaik I. Adapun beberapa nama lainnya pada kategori perorangan yang meraih gelar juara adalah Adi Risfandi, Dindin Makinudin, Agung Hasanudin serta Wiwin Suhartanto (tingkat manajemen) masing-masing dari PT Mifa Bersaudara, PT Borneo Indo Bara, PT Anugerah Bara Kaltim serta PT Asmin Bara Bronang dengan kategori penghargaan masing-masing terbaik III, II, III dan II.

Sejumlah praktisi di bidang CSR/PPM dari berbagai stakeholder terkait terlihat turut hadir pada ISDA 2019.

Adapun sejumlah pegiat CSR/PPM yang terlihat turut hadir di antaranya pemerhati lingkungan hidup Emil Salim, Deputy Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan dari Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Prof. Bambang Prasetya, Ketua umum CFCD Sudarmanto, dan Sekjen CFCD Nurul Iman. (jos/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here