PT Giri Digdoyo Mulyo Santuni Anak Yatim

SANTUNAN. Puluhan anak-anak yatim piatu mendapatkan santuan PT Giri Digdoyo Mulyo, 
SANTUNAN. Puluhan anak-anak yatim piatu mendapatkan santuan PT Giri Digdoyo Mulyo, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Puluhan anak-anak yatim piatu kurang mampu di wilayah Kecamatan Kledung mendapatkan santunan dari PT Giri Digdoyo Mulyo, salah satu perusahaan yang akan berdiri di lereng Gunung Sindoro.

Direktur PT Giri Digdoyo Mulyo Agus Wibowo mengungkapkan, pemberian santuan kepada anak-anak yatim piatu ini sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar. Dengan bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban mereka.

Apalagi, menurutnya, selama pandemi Covid-19 ini, tidak sedikit masyarakat yang terdampak, terutama pada perekonomiannya. Sebab selama pandemi ini tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan ataupun penghasilan.

“Jangan dilihat dari jumlah yang kami berikan, namun harapan kami tetap bisa membantu meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Ia mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya ini memang baru akan berdiri, namun demikian pihaknya akan segera menyesuaikan dan mengenalkan diri dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga
BPBD Baru Terima Satu Permintaan Air Bersih

“Ini sebagai langkah awal berdirinya perusahaan kami, harapan kami ke depan bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Santunan diberikan kepada 20 anak yatin dan anak keluarga miskin dari tiga desa yaitu Desa Tlahab, Desa Kledung dan Desa Kwadungan Jurang.

Ke depan lanjutnya, keberadaan perusahaannya bisa memajukan desa-desa di wilayah Kecamatan Kledung, sehingga bisa lebih meningkatkan potensi desa yang akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berjanji akan terus memberikan bantuan baik bantuan sosial maupun CSR kepada desa-desa di Kecamatan Kledung,” pungkas Agus.

Sementara itu Sekdes Kwadungan Jurang Budi Santoso mengatakan, selama ini memang masih sangat sedikit pengusaha yang menginvestasikan modalnya di wilayah Kecamatan Kledung. Dengan berdirinya PT Giri Digdoyo Mulyo ini ke depan bisa membawa dampak dan harapan baru bagi masyarakat di Kecamatan Kledung.

Artikel Menarik Lainnya :  Buruh di Temanggung Geruduk Kantor Bupati, Tidak Puas dengan Kenaikan UMK 0,15 Persen

“Harapan kami ke depan sinergitas antara masyarakat dengan perusahaan itu bisa terjalin dengan bagus, sehingga bisa membawa dampak yang bagus bagi kehidupan perekonomian di wilayah Kecamatan Kledung,” harapnya. (set)