Proyek Trotoar KSPN Masuk Proses Finishing

TROTOAR. Pekerja melakukan perawatan finishing fasilitas trotoar di wilayah Kecamatan Mertoyudan.
TROTOAR. Pekerja melakukan perawatan finishing fasilitas trotoar di wilayah Kecamatan Mertoyudan.

BOROBUDUR, MAGELANGEKSPRES.COM – Dalam pembangunan peningkatan trotoar program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur saat ini sudah dalam proses finishing. Adapun untuk jalur trotoar Blondo Mendut sepanjang 5,375 km. Terdapat fasilitas untuk tuna netra, dengan lantai bermotif khusus terpasang pada bagian tengah trotoar.

“Saat ini tinggal finishing, sebenarnya kami kemarin minta di service semuanya, mumpung masih punya banyak waktu hingga akhir September 2021, dengan anggaran Rp 20 miliar. Jadi apa yang kurang saya minta dievalusi lagi dan diperbaiki, terkait dengan fasilitas yang terdapat di trotoar tersebut,” ucap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga Kementerian PU Cipta Karya, Awang Nofika, kemarin.

Selain itu di Blondo Mendut juga ditingkatkan di Jalan Medangkamulan, Pramudyawardani, Badrawati, Balaputradewa di wilayah Kecamatan Borobudur.

“Selain itu juga ada tambahan fasilitas bangku dan tempat sampah untuk trotoar. Untuk lampu trotoar hanya diwilayah Borobudur.

Sedanhkan trotoar sepanjang Blondo mengarah ke Sawitan sditingkatkan, serta ditambah dengan dilakukan pengaspalan untuk jalut lambatnya,” papar Awang.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Soal Kelola Uang Negara, Walikota Magelang : Rp1 pun Harus Dipertanggungjawabkan