Promosikan Wisata Purworejo, GenPI Jateng Camping di Curug Gunung Putri

Sejumlah anggota GenPI Jateng menguatkan keakraban sekaligus berpromosi wisata lewat even bertajuk bertajuk Camping Ceria di lokasi wisata Curug Gunung Putri Desa Cepedak Kecamatan Bruno, kemarin. (foto: istimewa)
KUATKAN KEAKRABAN. Sejumlah anggota GenPI Jateng menguatkan keakraban sekaligus berpromosi wisata lewat even bertajuk bertajuk Camping Ceria di lokasi wisata Curug Gunung Putri Desa Cepedak Kecamatan Bruno, kemarin. (foto: istimewa)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jawa Tengah menggelar kegiatan kekaraban bagi seluruh anggotanya melalui kegiatan yang bertajuk Camping Ceria di lokasi wisata Curug Gunung Putri yang terletak di Desa Cepedak Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo.

Selama 2 hari, Sabtu –Minggu (6-7/11), para perwakilan anggota GenPI dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah diajak mengeksplore keindahan alam sekaligus mempromosikannya.

Mereka ber-camping di bawah pepohonan pinus nan rindang dengan nuansa gemuruh air terjun nan syahdu.

“Ini acara Trip Gayeng Bareng GenPI Jateng, event pertama dengan kemping. Benar-benar menjadikan teman-teman Genpi sendiri lebih intern atau kerjasama kekompakan dalam komunitas. Yang ikut perwakilan dari berbagai kota di Jateng,” kata Ketua Umum Genpi Jateng, Ariyanto, Minggu (7/11).

Disebutkan, selain untuk menjaga keakraban sesama anggota GenPI, even kali ini sekaligus menjadi wahana untuk mempromosikan pariwisata di Purworejo dan pariwisata Jawa Tengah pada umumnya. Beberapa acara dikemas kreatif sekaligus edukatif, antara lain games, sarasehan bersama Dinparbud Purworejo, api unggun sambil bakar-bakar, dialog bersama pengurus, serta outbond.

“Tujuan Genpi sendiri untuk apa, untuk mempromosikan pariwisata ya melalui media sosial masing-masing. Jadi kita adalah relawan pariwisata yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Jadi kita mempromosikan suatu daerah salah satunya kalau saat ini di Curug Gunung Putri,” sebutnya.

Kendati baru pertama digelar, even kali ini dinilai berhasil. Rencananya Trip Gayeng Bareng GenPI Jateng ini akan dilaksanakan secara rutin agar dunia pariwisata dapat segera bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang masih membayangi.

“Ke depan insya-Allah akan menjadi acara rutin kami dan konsepnya pasti ke salah satu daya tarik pariwisata. Harapannya untuk dunia pariwisata yang ada di Indonesia bisa ramai kembali, semoga pandemi cepat berlalu, protokol kesehatan yang penting tetep dijaga karena itu yang utama, saling jaga satu sama lain,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Desa Jatirejo Kembangkan Eduwisata Gula Jawa. Sekolah Gula Jawa Javadhis Diluncurkan

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo, Endah Hanna Rosanti mengapresiasi kedatangan para anggota GenPI Jateng di Purworejo. Terlebih, ada misi khusus yang dikemas melalui acara kreatif, yakni membuat konten terkait objek wisata Curug Gunung Putri.

“Kami sangat senang karena seluruh anggota GenPI datang dengan segala perlengkapan untuk membuat konten  dan mengunggahnya ke semua sosial media, baik akun milik komunitas GenPI Jateng maupun akun anggota masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, promosi wisata dapat terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Terlebih, seluruh destinasi wisata membutuhkan promosi yang kuat akibat terdampak pandemi Covid-19. (top)