Profil Pelajar Pancasila Menanamkan Kedisiplinan Siswa SMPN 7 Magelang

FOTO BERSAMA. SMPN 7 Magelang adakan pembinaan karakter Profil Pelajar Pancasila, Rabu (9/2) lalu.
FOTO BERSAMA. SMPN 7 Magelang adakan pembinaan karakter Profil Pelajar Pancasila, Rabu (9/2) lalu.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM-Siswa SMPN 7 Magelang mengikuti profil pelajar Pancasila. Profil pelajar pancasila tersebut diadakan untuk menanamkan sikap beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebinekaan global bernalar kritis dan kreatif.

Acara yang diadakan di gedung prajurit Kodim 0705/Magelang dibuka langsung oleh Dandim
Letkol Arm. Rohmadi, S Sos M Tr.

Mengambil tema Menanamkan karakter Profil Pelajar Pancasila yang santun, disiplin, dan mandiri.

Kepala SMPN 7 Magelang, Laila Wulandari mengungkapkan pada tahun mendatang, sistem pengajaran juga akan berubah dari yang awalnya bernuansa di dalam kelas menjadi di luar kelas. “Nuansa pembelajaran akan lebih nyaman, karena murid dapat berdiskusi lebih dengan guru, belajar dengan outing class, dan tidak hanya mendengarkan penjelasan guru, tetapi lebih membentuk karakter peserta didik yang berani, mandiri, cerdik dalam bergaul, beradab, dan sopan,”tutur Laila.

Sekolah menitipkan calon kader pemimpin masa depan ini utk memperoleh pembekalan dari tim Kodim. Materi pembekalan di dalam ruang dan di lapangan dalam bentuk aktivitas tim

“Terimakasih atas support dan bantuannya Bapak Komandan Kodim selanjutnya ke depan SMPN 7 akan menjalin kerjasama utk angkatan berikutnya,”imbuhnya.

Laila berharap dapat mewujudkan wellbeing bagi para siswa sehingga memiliki kedisiplinan, santun, dan memiliki rasa hormat. “Siswa dapat menerapkan kedisiplinan, taat, dan patuh dengan aturan,”harapnya. (hen/adv)