Produk Kain Ecoprint Kabupaten Purworejo Tak Kalah Kualitas, Ridati Promosikan Lewat Fashion Show

PROMOSIKAN ECOPRINT. Ridati Kabupaten Purworejo mempromosikan kain ecoprint melalui ajang Fashion Show Kain Ecoprint Glamping De Loano, kemarin. (Foto: eko)
PROMOSIKAN ECOPRINT. Ridati Kabupaten Purworejo mempromosikan kain ecoprint melalui ajang Fashion Show Kain Ecoprint Glamping De Loano, kemarin. (Foto: eko)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Produk kain ecoprint Kabupaten Purworejo tak kalah kualitas dengan daerah lain. Namun, tanpa promosi yang serius dan terus menerus, tidak menutup kemungkinan akan kalah bersaing.

Kondisi tersebut disikapi oleh Rukun Ibu Daerah Tingkat II (Ridati) Kabupaten Purworejo dengan mempromosikan ecoprint melalui ajang Fashion Show Kain Ecoprint bertajuk “Pesona Ecoprint Purworejo, Tresno Ing Ati Wani Nglarisi”, kemarin.  Fashion show berlangsung di lokasi wisata Glamping De Loano diikuti sekitar 50 anggota Ridati. Hadir Pembina Ridati Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Ketua Ridati Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Ketua panitia Reni Oktora SSTP, Ridati Kecamatan Loano Mika Umayanti SSTP.

Fatimah Verena Prihastyari menyebut kain ecoprint yang diproduksi para perajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Purworejo, sangat membanggakan. Selain produknya bagus dan menarik, juga sangat tepat untuk dipromosikan. Karena itu, sudah selayaknya masyarakat Purworejo ambil bagian untuk ecoprint.

“Selain ikut cinta dan bangga menggunakan ecoprint juga harus ikut mempromosikan,” sebutnya,

Erna Setyowati Said Romadhon menjelaskan bahwa dengan memakai ecoprint, maka otomatis akan mengangkat produk Kabupaten Purworejo dan para produsen ecoprint menjadi semakin semangat dalam mengembangkan usahanya. Menurutnya, fashion show sengaja digelar di Glamping De Loano sekaligus untuk mengangkat destinasi wisata yang ada di Kecamatan Loano tersebut.

“Banyak wisata yang perlu ikut kita promosikan, supaya bisa go nasional dan internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sedayu Ahmad Said SPd mengapresiasi Ridati Kabupaten Purworejo yang sudah menyelenggarakan even promotif di Glamping De Loano. Menurutnya, saat ini pembangunan Glamping De Loano sedang terus berjalan. Akan tetapi karena masih dalam kondisi pandemi, ] Glamping De Loano belum dibuka secara umum.

“Tetapi untuk acara ataupun kegiatan yang sesuai dengan protokol kesehatan tetap dapat diselenggarakan, seperti Ridati ini. Glamping De Loano sering dipakai untuk acara seperti konser ataupun pertemuan dinas. Semua acara bisa di selenggarakan di Glamping De Loano karena memang tempatnya luas dan representatif,” ucapnya. (top)