Pramuka SMK Negeri 2 Ikuti SIDPARCAB 2021

Pramuka SMK Negeri 2 Kota Magelang
SIDPARCAB. Pelaksanaan Sidang Paripurna Cabang (SIDPARCAB) Kwartir Cabang Kota Magelang Tahun 2021, di SMP Negeri 5, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Gerakan Pramuka SMK Negeri 2 Magelang ikut berpartisipasi dalam Sidang Paripurna Cabang (SIDPARCAB) Kwartir Cabang Kota Magelang Tahun 2021.

Di tahun ini acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (20/03/21), tepatnya di SMP Negeri 5 Magelang. Acara ini diikuti oleh Andalan Cabang Kota Magelang selaku Penasehat, DKD selaku narasumber, DKC Kota Magelang, Sangga Kerja Kota Magelang, dan Dewan Ambalan, Dewan Saka, dan Dewan Racana se Kota Magelang.

Menurut Hidayah selaku peserta SIDPARCAB yang berasal dari pangkalan SMK Negeri 2 Magelang, acara ini sangat positif dan sangat bermanfaat.

“Menurut saya kegiatan tersebut hal yang positif, karena seluruh Pramuka Penegak maupun Pramuka Pendega yang ada di Kwarcab Magelang bisa menyampaikan aspirasinya atau saran untuk rencana kerja selanjutnya,” katanya.

Baca juga
Menggunakan E-Voting, Ketua IPM SMP Mutual Terpilih

Sidparcab diadakan guna membahas Rencana Kerja dan Pelaksanaan Program Kerja DKC Kota Magelang agar ada keselarasan, pengembangan pramuka dan kesepakatan bersama mengenai rencana atau program kerja selanjutnya, serta untuk mempererat tali persaudaran antar sesama Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwarcab Magelang ini.

Proses kegiatan berjalan dengan tertib dan efesien, mulai dari upacara pembukaan, sidang pendahuluan, sidang pleno 1 yang diketuai oleh Kak Farij Amrulloh yang membahas paparan dan pandangan umum mengenai sasaran rencana kerja. Kemudian dilanjutkan Sidang Komisi yang dibagi menjadi Sidang Komisi A yang diketuai oleh Kak Mario dari pangkalan SMK Negeri 2 Magelang membahas konsepsional kegiatan. Lalu sidang Komisi B yang diketuai oleh Kak Arif Kurnia membahas operasional kegiatan setelah itu ada ishoma selama kurang lebih 45 menit. Acara dilanjutkan lagi Sidang Pleno 2 membahas mengenai laporan komisi dan pengesahan hasil komisi serta pengesahan hasil sidang paripurna cabang dan Sidang Penutup yang dilanjutkan upacara penutupan. Dan yang terakhir foto bersama.

Artikel Menarik Lainnya :  SMK Citra Medika Terpilih Jadi Sekolah Pusat Keunggulan

“Dari kegiatan itu kita dapat belajar mengenai proses dan pengelolaan rencana kerja serta program kerja dalam dewan kerja cabang, mendapatkan teman baru dari dewan saka, dewan ambalan, dan dewan racana se Kota Magelang,” tutup Hidayah. (adv/arum)