PPN Kabupaten Magelang Berikan Bantuan Setengah Ton Telur pada Nakes Kota Magelang

BANTUAN. Paguyuban PPN Kabupaten Magelang menyerahkan bantuan secara simbolis ratusan kilogram telur kepada nakes yang bertugas di rumah sakit rujukan di Kota Magelang, akhir pekan lalu. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
BANTUAN. Paguyuban PPN Kabupaten Magelang menyerahkan bantuan secara simbolis ratusan kilogram telur kepada nakes yang bertugas di rumah sakit rujukan di Kota Magelang, akhir pekan lalu. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Ratusan tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Magelang mendapat sumbangan 510 kilogram telur dari Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Magelang, belum lama ini. Bantuan ini untuk menambah asupan gizi nakes yang bertugas di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kota Jasa.

”Nakes merupakan garda depan penanganan Covid-19. Khususnya di rumah sakit rujukan, di mana RS rujukan Kota Magelang ini tak hanya merawat pasien asal Kota saja, tetapi warga Kabupaten dan se-Kedu juga,” kata Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi.

Dirinya merasa terpanggil untuk menggelar bakti sosial tersebut. Kendati jumlahnya tidak terlalu besar, tetapi dia berharap dapat menebarkan semangat.

”Nakes sudah mengabdikan dirinya 24 jam. Dengan mengonsumsi telur diharapkan para nakes mendapatkan kekebalan tubuh yang tinggi, sehingga terhindar dari penyakit yang membahayakan,” ujarnya.

Di sisi lain, dia ingin agar kampanye makan telur jadi kebiasaan masyarakat. Terlebih telur merupakan sumber protein hewani yang sangat terjangkau dan mudah didapat.

”Kami sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada Pemkab Magelang, sebanyak 650 kilogram telur ayam. Sasarannya sama, para nakes yang bertugas di rumah sakit,” jelasnya.

Menurutnya, sumbangan berupa telur ayam ini yang berhasil dikumpulkan dari sekitar 25 petani peternak ayam petelur yang tergabung Paguyuban Pinsar Petelur Nasional Kabupaten Magelang.

Dalam jangka empat hari, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 1,05 ton telur ayam. Kemudian sebanyak 650 kilogram dibagikan untuk nakes di Kabupaten Magelang. Sedangkan, sisanya sebanyak 400 kilogram untuk nakes di Kota Magelang.

”Ada tambahan 110 kilogram untuk nakes Kota Magelang, jadi total ada 510 kilogram,” sebut Iriyadi.

Sementara itu, Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengapresiasi atas kebersamaan, kegotongroyongan yang telah dilakukan oleh Paguyuban PPN Kabupaten Magelang dalam ikut serta menangani pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  Datangi Bank Sampah, Tim Juri Langsung Memberikan Penilaian

”Kami mengapresiasi atas kepedulian dari Paguyuban PPN Kabupaten Magelang yang ikut peduli dalam pena penanganan Covid-19, utamanya bagi para nakes,” katanya.

Dia berharap langkah yang dilakukan oleh para peternak ayam petelur ini juga diikuti paguyuban-paguyuban lainnya, sehingga memotivasi para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

”Harapan kita semua, kasus Covid-19 di Kota Magelang akan terus menurun, sehingga zona kita bisa hijau lagi,” pungkasnya. (wid)