PPKM Level 2, Artos Mall Magelang Batasi Pengunjung 75 Persen

PPKM Level 2, Artos Mall Magelang Batasi Pengunjung 75 Persen
Armada Town Square Mall Magelang

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Armada Town Square (Armada) Mall Magelang mulai 8 Februari  membatasi pengunjungnya hingga 75 %. Hal ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2022, pada tanggal 07 Februari 2022 mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Jawa dan Bali.

”Per-hari ini, Artos Mall akan beroperasional mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB setiap harinya, kemudian mengenai pembatasan pengunjung, anak usia dibawah 12 th masih diperbolehkan masuk dan Artos Mall akan membatasi sebanyak 75% dari jumlah pengunjung normal atau sekitar 9000 pengunjung,” kata Andrita Ayu, selaku Public Relation Artos Mall.

Ayu mengatakan, pada tanggal 11 – 15 Februari 2022 mendatang, akan diadakan “Love in Plant” yang merupakan pameran tanaman hias di Atrium Artos Mall. Sehingga, untuk membatasi adanya lonjakan pengunjung, akan disiagakan penjagaan pada tiap-tiap pintu masuk di Artos Mall,  tujuannya, agar setiap pengunjung dan karyawan mematuhi peraturan dan tertib dalam scan barcode PeduliLindungi sebelum memasuki area Mall.

“Setiap pengunjung yang datang ke Artos Mall tetap di wajibkan untuk mengunduh aplikasi Peduli Lindungi dan dihimbau oleh petugas yang sudah berjaga di tiap-tiap pintu masuk. Pada tiap-tiap pintu masuk juga sudah di sediakan QR yang ditujukan bagi pengunjung untuk men-scan kode tersebut dan melakukan check-in di Artos Mall. Hal ini juga berlaku bagi seluruh karyawan di Artos Mall,” tambah Ayu.

Aplikasi Peduli Lindungi ini nantinya akan membantu dalam pelacakan untuk menghentikan Penyebaran Covid-19, memberikan informasi zonasi dan notifikasi keramaian, sekaligus pemeriksaan kesehatan.

Ia juga memastikan, tidak akan acara meriah maupun eouforia dalam exhibition ini. Bagi pengunjung yang datang, tidak perlu merasa khawatir, dikarenakan area Mall selalu diterapkan disiplin prokes (protokol kesehatan) secara konsisten. Ditambahkan, dengan adanya Satgas Covid-19 dari Artos Mall yang setiap saat akan standby, ataupun menggalakan prokes di area Mall untuk menjaga kenyamanan bersama.

Selain beberapa tata tertib tambahan tersebut, pengunjung juga masih diperbolehkan untuk makan (dine-in) di FnB Artos Mall dengan ketentuan kapasitas makan di tempat maksimal 75% dari luas area.

“Saat ini Artos Mall semakin mengedepankan protokol kesehatan untuk seluruh pengunjung sekaligus karyawan, agar mengurangi angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Magelang, dan diharapkan tidak akan muncul gelombang kenaikan Covid-19 kembali,” tutupnya.(hen)