PPKM Darurat, Pemkab Magelang Bagi-bagi Paket Sembako pada Warga Berdampak

SEMBAKO. Petugas bagikan sembako kepada masyarakat, dalam program 4.500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat.
SEMBAKO. Petugas bagikan sembako kepada masyarakat, dalam program 4.500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Polres Magelang bersama Kodim 0705/Magelang dan Satpol PP Pemkab Magelang membagikan paket sembako bagi warga terdampak program pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Yang menyasar wilayah Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, pada Minggu (18/7/2021).

Kapolres Magelang melalui Kasat Binmas AKP Buhrom SH menuturkan, kegiatan kemarin adalah di  Pasar Burung, Terminal Bus, dan Taman Bambu Runcing, Muntilan. Adapun sasarannya adalah pedagang warung yang terdampak PPKM Darurat.

Menurut AKP Buhrom SH, setidaknya sebanyak 25 orang pedagang yang diberi paket sembako. Setiap paket berupa lima kilogram beras, telur ayam dan Mie Instan.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Sengaja diatur sedemikian rupa, sehingga dalam pembagian sembako itu tidak terjadi antrean maupun saling berdesakan.

Polres Magelang dalam massa pemberlakuan PPKM Darurat ini akan selalu memberikan Sosialisasi dan Edukasi secara Humanis kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. Sehingga masyarakat semakin disiplin dalam melaksanakan Prokes  Covid 19 dan angka kasus konfirmasi Covid 19 dapat menurun dalam masa PPKM Darurat ini.

“Selain itu kami juga menyampaikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar mereka dapat tetap sehat dan produktif selama Pandemi ini berlangsung,” jelas AKP Buhrom.

Kasubbag Humas Iptu Abdul Muthohir SH menambahkan, kegiatan hari tersebut merupakan bagian dari program luncuran 4.500 paket sembako oleh Polres Magelang, kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Magelang.

“Kita membantu masyarakat ditengah kesusahan dampak Pandemi Covid-19, terutama saat PPKM Darurat yang masih berlangsung sampai tanggal 20. Besok bantuan yang diberikan berupa  5 ton beras dan 45.000 butir telur yang dikemas dalam bentuk paket,” terang Muthohir.

Artikel Menarik Lainnya :  Masuk Taman Kyai Langgeng, Pengunjung Tak Perlu Aplikasi PeduliLindungi

Tidak sekedar membagikan sembako, petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan, juga memberikan himbauan  dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dan usaha warung makan.

“Kami juga melakukan pengecekan kepatuhan aturan PPKM  kepada warga masyarakat dan usaha  kuliner,” tutur Iptu Abdul Muthohir.

Untuk keperluan itu melibatkan cukup banyak personel. Dari Polres ikut hadir Kasi Keuangan Ipda Imam Rubiyanto selaku Danton Siaga Peleton  hari ini bersama  anggota.  Selain itu sejumlah anggota TNI dan Satpol PP.(cha)