Positif Covid Tambah 17

Positif Covid Tambah 17

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO –  Kepala Desa se  Kabupaten Purwprejo diperintahkan untuk mengikuti rapid tes.  Perintah dari bupati tersebut dibuat sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus covid di Purworejo mengingat Kades banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL, mengakan, ada penambahan positif 17 orang yang berasal dari Kecamatan Kutoarjo 6 orang, Kecamatan Purworejo 5 orang serta dari Kecamatan Bayan, Loano, Grabag, Butuh, Bener dan Banyuurip masing-masing 1 orang.

“Ada yang beralamat di Lampung dan Wonosobo, namun berdomisili di Purworejo,” ungkapnya, dalam siaran persnya, kemarin.

Selain itu ada seorang konfirmasi positif yang meninggal dunia, yang berasal dari Kecamatan Bener. Juga terdapat 1 orang probable yang meninggal, berasal dari Kecamatan Kaligesing.

“Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 saat ini sebanyak 392 orang. Dengan rincian 7 orang dirawat, 49 orang isolasi mandiri, 10 orang meninggal dan 326 orang selesai isolasi/sembuh,” sebutnya.

Guna mengantisipasi peningkatan jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19, para kepala desa akan menjalani rapid test antigen di Puskesmas terdekat dengan wilayahnya masing-masing, yaitu mulai hari Selasa depan.

“Kepala desa merupakan orang yang sering berhubungan dengan banyak warga lainnya, sehingga termasuk orang yang rawan tertular Covid-19,” jelasnya

Dr Tolkha juga menginformasikan terkait dengan meningkatnya jumlah warga Purworejo yang terkonfirmasi positif Covid-19, dr Tolkha melihat kurangnya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Karena itu kami tak bosan-bosannya mengingatkan agar masyarakat semakin ketat menerapkan protokol kesehatan,” harapnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Korban Pembunuhan dengan 'Racun Sianida' oleh Dukun Pengganda Uang Bertambah, Kali Ini Warga Sleman