Positif Covid-19 di Purworejo Kembali Tambah 13, Jumlah Total Capai 191 Kasus

PROTOKOL. Pasar Suronegaran saat diberlakukan protokol covid secara ketat 
PROTOKOL. Pasar Suronegaran saat diberlakukan protokol covid secara ketat 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sebanyak 13 kasus positif Covid-19 di Kabupaten kembali terkonfirmasi, Minggu (2/8). Penambahan kasus tersebut menambah daftar panjang jumlah kasus positif di wilayah Purworejo sehingga hingga saat ini berjumlah 191 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SobTHT KL menjelaskan  13 orang positif Covid-9 ini, tersebar di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Purworejo 4 orang, Banyuurip 4 orang, Kutoarjo 2 orang, Purwodadi 1 orang, Loano 1 orang, Butuh 1 orang, Gebang 1 orang dan Banyuasin 1 orang.

“Dari 13 orang yang terpapar Covid-19  sejumlah 6 orang di rawat di rumah sakit  dan 7 orang isolasi mandiri,“terang dr Tolkha.

Lanjut dr Tolkha, untuk di ketahui bahwa 4 orang dari Kecamatan Banyuurip yang terpapar Covid-19 adalah satu keluarga, dan dari 13 orang tersebut, 3 orang diantaranya terjaring di Kebumen.

Hingga hari ini total positif Covid-19 tercatat 191 orang, dengan rincian telah sembuh 82 orang, meninggal 2 orang.

Sebelumnya, 2 orang positif Covid-19 juga diumumkan Sabtu (1/2). Penambahan kasus tersebut terjadi karena adanya tranmisi lokal dengan adanya kontak dengan pasien yang meninggal.

“Dari 2 orang yang dinyatakan positif itu, 2 orang semuanya masuk dalam klaster Pasar Suronegaran setelah diadakan tracing terhadap orang yang dinyatakan positif sebelumnya. Keduanya berasal dari Kecamatan Purworejo,” katanya.

Dr Tolkha mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan setelah melakukan aktivitas.

“Tetap patuhi protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun berada,” tandasnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Dudung Resmi Jabat KSAD, Langsung Naik Pangkat Bintang Empat